Siantar, hetanews.com - Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) menggelar Tabligh Akbar dan silaturahmi di Convention Hall Siantar Hotel Jalan WR Supratman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, Senin (1/4/2019).

Acara yang dihelat pengurus RKLA Kota Siantar, ini mengusung tema ‘Menangkal Hoax dan Ujaran Kebencian Demi Menjaga Kerukunan Umat Beragama’ dan dihadiri banyak masyarakat yang berbeda suku maupun agama. Turut hadir dalam acara Ketua DPP RKLA, Hj Bunda Indah.

Hj Bunda dalam menyampaikan kata sambutannya menuturkan kedatangannya ke Siantar untuk silaturahmi serta mengenal satu sama lain dengan majelis taklim.

Hj Bunda Indah (depan tengah) hadir di acara tabligh akbar dan silaturahmi dihelat di Convention Hall Siantar Hotel. (foto/hza)

Meski saat ini merupakan tahun politik, ia menyampaikan tidak akan membahas tentang politik melainkan akan berdakwah dan memberikan hadiah.

"Ini tahun politik. Bagi saya, orang yang mengatakan tahun politik itu, tahun kebodohan. Karena tidak pernah mengatakan kalau hari ini adalah hari dimana Allah memberikan keberkahan," ujar wanita yang menyebut diri tidak ingin terkenal.

Pendiri organisasi keagamaan, budaya dan sosial itu juga menyinggung agar masyarakat menghindari ujaran kebencian terhadap orang lain dan terlebih dahulu berkaca diri apakah sudah menjadi orang baik.

"Menurut saya, orang yang termakan isu Hoax adalah orang bodoh. Kalau orang pintar tidak akan termakan isu yang memfitnah itu," pungkasnya.