HETANEWS

Bupati Simalungun: Jalan Tanah Jawa-Siantar akan Diperbaiki

Rombongan Pemkab Simalungun meninjau lokasi Jalan Siantar- Tanah Jawa yang terputus, Senin (1/4/2019). (foto/gee)

Simalungun, hetanews.com- Bupati Simalungun, JR Saragih, beserta rombongan Pemkab Simalungun, meninjau lokasi jalan terputus, di Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Senin (1/4/2019) sore.

Setelah meninjau lokasi, JR Saragih mengatakan, akan segera menindaklanjuti rencana pembangunan  jalan terputus tersebut.

"Jadi nanti saya minta dicek sama PUPR. Nanti ditangani, segera kita tangani," katanya kepada awak media di lokasi.

Bupati mengatakan, terkait jalan penghubung antara Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun dengan Kota Siantar itu, telah dikordinasikan dengan pihak Pemerintah Provinsi Sumut.

"Sudah koordinasi dengan provinsi. Secara teknis, mudah-mudahan besok sudah  bisa dilalui. Ada tender, bulan 5 sudah mulai dikerjakan," ucapnya menambahkan.

Masih kata Bupati, pihaknya bersama pihak PTPN akan melakukan percepatan perbaikan jalan tersebut. Dengan itu, pihaknya berharap tidak ada lagi peristiwa yang serupa terjadi.

Baca juga: Rusak Sejak Oktober, Warga Minta Jalan Siantar-Tanah Jawa Segera Diperbaiki

"PTPN dan Pemkab ada percepatan. Turun ke bawah, ini harus digambar ulang, kalau asal diperbaiki, nggak ada artinya. Tidak akan terulang lagi, kita upayakan secepatnya," tandasnya.

Selain rombongan Pemkab Simalungun, mewakili Pemerintah Provinsi Sumut, yakni BPBD juga turut meninjau lokasi.

Penulis: gee. Editor: gun.