HETANEWS

Moderamen GBKP Kerjasama dengan RSU Korsel Adakan Baksos Kesehatan Peduli Sinabung

Kantor Pusat Moderamen GBKP adakan bakti sosial (Baksos), peduli kesehatan masyarakat Karo, khususnya pemulihan kesehatan bagi warga, pasca terdampak langsung atau tidak langsung bencana alam erupsi Gunung Sinabung, selama tiga hari (1-3 April 2019), di Gedung GBKP Simpang Enam Kabanjahe. (foto/charles)

Karo, hetanews.com-Kantor Pusat Moderamen Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) adakan bakti sosial (Baksos), peduli kesehatan masyarakat Karo, khususnya pemulihan kesehatan bagi warga, pasca terdampak langsung atau tidak langsung bencana alam erupsi Gunung Sinabung, selama tiga hari (1-3 April 2019), di Gedung GBKP Simpang Enam Kabanjahe.

Pelaksanaan baksos ini, kerja sama dengan tim medis Rumah Sakit Umum Assan Korea Selatan.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua Umum Moderamen GBKP, Pdt Agustinus Purba MTh, didampingi Ketua Bidang Diakonia, Pdt Rosmalia Br Barus, Ketua Panitia, Dr.Hartawati br Tarigan, Wakil ketua, Pdt Lisa br Tarigan dan tim medis Korsel.

Agustinus Purba didampingi Roamalia br Barus, dalam sambutannya, mengatakan, pihaknya mengucap syukur  kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas perkenan-Nya untuk dapat dilakanakan acara baksos yang sangat mulia dan berarti serta berguna ini bagi bangsa Indonesia atau masyarakat umum khususnya warga masyarakat terdampak bencana alam erupsi Gunung Sinabung Tanah Karo yang berlangsung selama kurun waktu delapan tahun.

Lanjut pemimpin umum suku Karo se-Indonesia ini, kegiatan berlaku untuk semua kalangan suku, agama ras dan golongan.  Artinya, semua orang boleh ikut ambil bagaian dalam bakti sosial. Kegiatan ini dilaksanakan merupakan kerjasama  dengan tim medis dari negara Korsel. Pelayanan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis ini rencananya akan berlangsung selama  selama tiga hari, katanya.

Dengan ini, tutur Purba, berita ini sebagai pemberitahuan resmi bagi warga masyarakat yang terdampak langsung atau tidak langsung untuk memanfaatkan momen baksos yang sangat bermanfaat dalam mendukung kesehatan warga masyarakat yang belum tahu kapan lagi boleh dilakukan, walaupun ini adalah pelayanan baksos ke tujuh di Tanah Karo dan Kodam I/BB.

Pantauan wartawan, kegiatan baksos ini, mendapat sambutan hangat dan antusias warga yang berbondong-bondong mengikuti pengobatan kesehatan dengan semangat dan sukacita.

Penulis: charles. Editor: gun.