HETANEWS

Buruh Bangunan ‘Disedot’ Anggota Satnarkoba Polres Samosir

Dua pemuda penyedot sabu diamankan dalam Sel Mapolres Samosir. (foto/stm)

Samosir, hetanews.com - Prrsonil Satnarkoba Polres Samosir, berhasil menangkap dua orang pelaku penyalahgunaan narkoba, di Desa Siopat Sosor, Kecamatan Pangururan, Samosir, pada Sabtu malam (30/3/2019), lalu.

Kedua pelaku, berikut barang bukti, langsung diboyong petugas ke Mapolres guna pengembangan lebih lanjut.

Kedua tersangka, yaitu berinisial CS (26), warga Siantar yang masih berstatus mahasiswa dan ZB (38), seorang buruh bangunan.

Penangkapan keduanya dibenarkan Kapolres Samosir, melalui Kasat Narkoba, Iptu Natar Sibarani kepada hetanews.com, ketika disambangi ke ruangan kerjanya, Senin (1/4/2019), sekitar pukul 12.35 WIB.

"Benar, pada hada hari Sabtu, tanggal 30 Maret 2019, sekira pukul 21.00  WIB, kami melakukan peyergapan terhadap tiga orang di daerah Parbaba, karena kami memperoleh informasi dari masyarakat, bahwa ada seorang laki laki diduga memiliki narkotika golongan satu jenis sabu dan sedang melintas, di jalan Pangururan - Simanindo, tepatnya Desa Siopat Sosor Parbaba, Kecamatan Pangururan,”jelasnya.

Mendapat informasi tersebut , 4 personil Sat Resnarkoba menuju ke lokasi yang dimaksud dan sekira pukul 21.30 WIB, setibanya di lokasi, personil melihat 3 orang laki - laki dimaksud sedang mengendarai sepeda motor Mio Z merek Yamaha dan kemudian petugas menghampiri laki - kaki tersebut, kata Iptu Natar Sibarani.

 Kasat Narkoba Iptu Natar Sibarani baju putih, ketika disambangi di ruang kerjanya oleh awak media Hetanews.com. (foto/stm)

Ketika sepeda motor pelaku dihentikan, terlihat salah satu pelaku membuang sesuatu yang diduga narkotika jenis sabu.

"Waktu dihentikan anggota saya melihat salah satu dari mereka membuang sesuatu benda yang di duga narkotika jenis sabu dan salah satu dari mereka, melarikan diri. Kemudian personil sat narkoba Polres Samosir melakukan pengembangan di tempat tinggal pelaku yang tertangkap dan didapatkan 2 orang laki - laki yang sedang tidur dan kemudian petugas mengamankan tersangka dan menyita barang bukti narkotika tersebut. Tersangka dan barang bukti dibawa ke Mapolres Samosir guna proses sidik lebih lanjut,"tambah Sibarani.

Pelaku diduga sengaja menyamarkan tempat penyimpanan barang bukti narkoba sabu dengan memasukkannya kedalam 1 (satu) kotak rokok malrboro merah yang ternyata didalamnya, berupa 1 (satu) plastik putih transparan yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat brutto 0,14 gram.

Ketika ditanya wartawan, tentang status rekan tersangka lainnya yang ditangkap bersama para tersangka dan diduga adalah warga lokal, bermarga Sinurat, Iptu Natar Sibarani, mengaku, sedang melakukan pengembangan terkait rekan-rekan tersangka. "Ya lae, itu masih kita kita periksa dulu keterlibatannya,yang pasti itu dulu (tersangka,red) lae," pungkasnya.

Penulis: stm. Editor: gun.