Mojokerto, hetanews.com - Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., memberikan Jam Komandan bagi Personel Militer dan PNS Kodim 0815 Mojokerto, bertempat di Pendopo Griya Paramita, Cikaran, Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, Senin (1/4/2019).

Penekanan Dandim 0815 Mojokerto kali ini terkait Netralitas TNI pada Pemilu Nasional 2019 yang akan berlangsung tanggal 17 April 2019.  Kegiatan ini pun bukan yang pertama, namun dilakukan setiap hari Senin selepas upacara bendera.

Di hadapan ratusan personel militer dan PNS AD, Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., menegaskan, dirinya tak akan bosan-bosannya untuk memberikan penekanan tentang Netralitas TNI, hal ini dimaksudkan agar anggota tidak melakukan pelanggaran yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2019.

Ditegaskan Dandim, serahkan pesta demokrasi ini kepada penyelenggara Pemilu, tugas kita melaksanakan pengamanan agar hajat nasional yang merupakan wahana kedaulatan rakyat ini berlangsung aman, damai dan suasana tetap kondusif.

“Jangan punya niat sedikitpun untuk mempengaruhi terlebih mengarahkan kepada salah satu yang berkontestasi, baik Pileg maupun Pilpres. Biarlah rakyat yang memutuskan, tugas kita melindungi dan mengamankan agar proses kedaulatan rakyat ini berlangsung  mulus tanpa hambatan”, tandasnya.

“Salah satu tugas pokok kita melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Melindungi kedaulatan rakyat juga termasuk didalamnya”, jelasnya.

Di akhir pengarahannya, Dandim kembali menegaskan, Netralitas TNI jangan pernah ditawar-tawar lagi, ini sudah harga mati, sesuai kebijakan dan keputusan politik negara.     

Hadir dalam kegiatan, antara lain Kasdim 0815 Mayor Inf MJ Arifin, Pabung Kodim 0815 Mayor Arm Imam Duhri, Para Danramil Jajaran Kodim 0815, Para Perwira Staf Kodim 0815, Danposramil Mojoanyar, Anggota Militer dan PNS Makodim 0815 dan Koramil Jajaran.