HETANEWS

1.610 Personel TNI-Polri Jaga Kunjungan Jokowi di Papua

Jokowi di Papua. (foto/ist)

Papua, hetanews.com - Sebanyak 1.610 personel gabungan dari unsur TNI-Polri akan dikerahkan untuk melakukan pengamanan selama Capres petahana Joko Widodo melakukan kunjungan ke Sentani, Kabupaten Jayapura dan ke Kota Jayapura, Senin (1/4/2019), hari ini.

Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi menyebutkan pengamanan presiden VVIP terdiri dari personel TNI AD 800 orang, TNI AL 150 orang, TNI AU 100 orang. Pengamanan juga diperbantu dengan pengerahan 500 personel Polri dan 60 personel Pemda.

“Rencananya Presiden Joko Widodo akan bertemu dengan pengungsi di GOR Toware,”.

Informasi yang diterima, menyebutkan Presiden Jokowi tiba di Bandara Sentani sekitar pukul 12.00 WIT, dilanjutkan dengan pemaparan Gubernur Papua di VVIP Room Bandara Sentani, untuk penanganan banjir Sentani, kemudian dilanjutkan melihat dari dekat pengungsi korban banjir Sentani yang masih bertahan di GOR Toware.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Jayapura direncanakan akan bertemu dengan tokoh adat dan agama dan dijadwalkan pada pukul 17.00 WIT, rombongan Presiden Jokowi akan melanjutkan perjalanan ke Sorong, Provinsi Papua Barat.

sumber: suara.com

Editor: sella.