Mon 22 Apr 2019

Viral Video Pasangan Lengket Setelah Berhubungan Intim, Penjelasan Medis soal Fenomena Aneh Ini

Pasangan gancet yang viral di media sosial

AS, hetanews.com - Video pasangan 'gancet' saat berhubungan intim viral di berbagai media sosial. Salah satunya di media sosial facebook.

Dalam video tampak  pasangan dalam kondisi "lengket", yakni alat vital si pria tak bisa dilepas dari organ intim si wanita sedang dibawa ke sebuah rumah sakit.

Satu di antara pengunggah video viral pasangan gancet ini adalah akun facebook "Rama Azizi" dan kemudian banyak di-repost oleh akun lain.

Video ini diunggah pada 26 Maret 2019 pukul 12.41 WIB. Hingga Jumat 29 Maret 2019 pukul 17.30 WIB, video ini sudah ditonton 4.176.349 kali. Namun Tak jelas kapan video direkam dan di rumah sakit mana.

Capture video pasangan gancet yang viral di media sosial
Capture video pasangan gancet yang viral di media sosial (Facebook)

Sebelumnya, cerita tentang pasangan gancet juga pernah terjadi komplek makam Ratu Bagus Kuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Berikut ceritanya dilansir dari Bangka Pos. Sejak ditinggal pergi sang ayah yang telah tutup usia, kini Salam (31) harus menggantikan pekerjaan sang ayah sebagai juru kunci komplek makam Ratu Bagus Kuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Anak ketujuh dari delapan bersaudara tersebut harus mengemban amanat yang diberikan sang ayah ketika masih hidup. "Ayah saya namanya Nasir, beliau tutup usia diumur 68 tahun, sekarang saya yang jaga di sini", jelasnya.

Sambil mengenakan peci berwarna hitam di kepalanya, ia terlihat sedang sibuk - sibuknya menyapa tamu yang datang berkunjung.

Pengunjung kebanyakan masuk dan melihat dari dekat Makam Ratu Bagus Kuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan. "Banyak yang datang untuk berziarah, tidak lebih dari itu", singkatnya.

Salam mulai menjalankan amanat sang ayah untuk menjadi juru kunci makam sejak pertengahan bulan Januari.

Meski pekerjaan yang dilakoninya baru seumur jagung, tapi ia sudah beberapa kali mendapatkan pengalaman mistis. Meski bukan ia yang mengalami tetapi Salam sering mendapatkan cerita mistis dari pengunjung.

Setiap pengunjung yang datang untuk berziarah harus menjaga sikap, biasanya bagi pengunjung yang melanggar peraturan akan mendapatkan balasan, badan menjadi panas tinggi, berkurangnya stamina tubuh, bahkan ada yang sampai pingsan.

"Karena di sini makam keramat, maka kita harus menjaga sikap agar tidak mendapatkan pengalaman buruk", terang Salam.

Ia juga menambahkan peraturan yang diterapkan seperti tidak boleh merasa sombong, dilarang buang air kecil sembarangan, tidak boleh mabuk-mabukan apalagi bila sampai berzina di dekat area makam, jika sampai itu terjadi maka bersiaplah untuk menanggung risikonya.

Salam juga berbagi pengalaman dari cerita ayahnya ketika masih hidup, peristiwa yang tak ingin dirasakan oleh setiap orang itu bermula ketika ada sepasang muda-mudi yang sedang dimabuk asmara berjalan beriringan sambil berpegangan tangan duduk di seputaran makam.

Karena dulunya kondisi kompleks pemakaman masih sepi, akhirnya dengan sadar pasangan yang belum resmi menjadi suami istri tersebut melakukan hubungan suami istri.

"Menurut ayah saya cerita tersebut nyata dan pernah terjadi di tahun 2000 ke bawah", jelasnya.

Setelah melakukan hubungan terlarang, bukannya memasang pakaiannya secara diam-diam, tetapi pasangan tersebut malah berteriak minta tolong.

Teriakannya yang besar langsung mengundang keramaian warga sekitar, saat ditemui kondisi pasangan tersebut sangat miris. Tanpa busana mereka terlihat sedang bertindih badan.

Akhirnya mereka dibawa warga menuju rumah sakit terdekat, warga sekitar juga langsung mengabarkan keluarga pasangan tersebut.

Setelah dibawa ke rumah sakit, dokter mengatakan kalau alat kelamin si pria bertambah ukuran dan tidak bisa dikeluarkan dari dalam kemaluan pasangan wanitanya.

Karena keluarga merasa malu, keputusan sepenuhnya diberikan kepada dokter, akhirnya dokter menyarankan untuk memotong kelamin pria tersebut.

Setelah berhasil dipisahkan pasangan itu akhirnya meninggal dunia. "Itu adalah cerita dari ayah saya dan yang menyaksikannya warga sekitar," tutur Salam.

  • Gancet Menurut Tinjauan Medis

Istilah gancet di Indonesia sudah dikenal karena kejadian pasangan lengket seperti di video tersebut pernah terjadi beberapa kali Beberapa daerah mengaitkannya dengan mitos atau magis

Gancet dari sisi medis adalah keadaan ketika alat vital pria terjepit di dalam organ intim wanita saat berhubungan badan, di mana organ intim wanita tiba-tiba menekan kuat daripada biasanya.

Keadaan "lengket" ini berbahaya, sebab alat vital pria meski tidak dalam keadaan ereksi tetap tidak bisa ditarik keluar dari organ intim wanita.

Pada banyak kasus, diperlukan bantuan medis untuk melepaskan kedua organ yang lengket tersebut.

Dijelaskan, pada dasarnya alat vital pria terjepit akibat kontraksi organ intim wanita menjepit alat vital pria yang sedang mengalami ereksi.

Ketika ereksi perlahan-lahan berkurang, maka alat vital pria dapat dikeluarkan. Meski masih ada faktor-faktor lain yang menjadi pemicunya, misalnya karena perhiasan yang dikenakan pada organ intim.

Berikut ini tips dari alodokter.com mengenai beberapa cara yang bisa dilakukan sebelum memutuskan untuk meminta pertolongan medis, yaitu:

1. Hindari panik dan tetap tenang. Panik justru membuat penis makin terjepit dan menyebabkan rasa sakit atau ketidaknyamanan bertambah.

2. Menenangkan diri masing-masing dengan menarik napas panjang selama beberapa kali. Hal ini dimaksudkan agar otot-otot juga turut rileks dan perlahan organ kelamin yang saling menempel terlepas.

3. Jangan melakukan apa pun yang bisa menyakiti diri dan pasangan selama hal itu terjadi. Misalnya memaksa menarik kelamin atau menggunakan pelumas agar kelamin bisa terlepas, karena hal tersebut tidak akan mengatasi kondisi ini.

4. Jika setelah beberapa menit masih menemui jalan buntu alias belum terlepas juga, maka segera hubungi layanan medis. Dokter mungkin dapat menyuntikkan penenang otot pada Anda dan pasangan untuk membantu meringankan kontraksi.

5. Jika kejadian tersebut terulang lagi, segera konsultasikan ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan terkait dengan penyebabnya, mulai dari vaginismus atau masalah aliran darah pada organ intim.

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.