HETANEWS

Berprestasi Pimpin Futsal, HT Digadang Jadi Ketua Umum PSSI

Ketua Umum FFI Hary Tanoesoedibjo. (Foto: Okezone)

Yogyakarta, hetanews.com - Keberhasilan memimpin Federasi Futsal Indonesia (FFI) membuat Hary Tanoesoedibjo santer dihubungkan untuk menjadi ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Namun, HT mengaku belum terpikir ke arah sana.

Sejak ditunjuk sebagai ketua umum FFI, HT dianggap telah sukses dalam memimpin organisasi tersebut. Apalagi, futsal di Indonesia semakin menunjukkan perkembangan yang positif.

Sosoknya pun dianggap tepat untuk memimpin PSSI, yang kini tengah mengalami kekisruhan. Tetapi, HT mengungkapkan dirinya belum memikirkan kemungkinan tersebut.

“Wah, kalau itu saya belum terpikir. Cuma saya lihat, bola Indonesia itu harus bisa punya prestasi yang baik. Karena kenapa? Jumlah anak muda itu banyak. Jadi, pilihannya itu banyak,” ujarnya usai penyerahan medali di final Pro Futsal League 2019 di GOR UNY, Yogyakarta, Minggu (31/3/2019).

Namun, HT tak akan menampik seandainya dia diamanatkan memimpin federasi sepak bola Indonesia tersebut. “Wah saya serahkan kepada mereka (voters). Terus terang saja, intinya itu keinginan kita semua bagaimana PSSI bisa berkembang dan maju di dunia internasional,” tutur Ketua Umum Perindo tersebut.

HT pun menjelaskan dirinya masih ingin fokus untuk menyelesaikan tugasnya sebagai ketum FFI, serta meningkatkan prestasi futsal Indonesia. Apalagi dia masih berharap timnas futsal Indonesia bisa bermain di Piala Dunia futsal.

“Sebagai Ketua Umum Futsal, saya harus menyelesaikan tugas saya. Harus membuktikan bahwa futsal di bawah manajemen saya dan kawan-kawan bisa berkembang, bisa baik,” ujarnya.

“Tentunya, ini aspirasi kita. Bukan saya saja, kawan-kawan dan bangsa Indonesia ingin bagaimana bisa membawa futsal masuk Piala Dunia dan mudah-mudahan bisa dapat nomor juga,” kata pria berusia 53 tahun tersebut.

sumber: inews.id

Editor: sella.