HETANEWS

Sidang Muncikari Prostitusi Online, Jaksa hadirkan Vanessa & Rian Subroto

Vanessa Angel diperiksa polisi

Jakarta, hetanews.com - Sidang lanjutan dua muncikari prostitusi online, Endang Suhartini (ES) alias Siska dan Tentri Novanta (TN) siang nanti, rencananya akan menghadirkan beberapa orang saksi. Diantaranya adalah polisi yang melakukan penangkapan, dan Vanessa Angel serta Rian Subroto.

Rencana kehadiran para saksi ini diutarakan oleh Kuasa Hukum ES, Franky Desima Waruwu. Ia menyatakan, dari informasi yang diterimanya, pada siang nanti, ada beberapa saksi yang akan dihadirkan oleh jaksa.

"Saksi dari penyidik atau yang melakukan penggerebekan, kemudian VA (Vanessa Angel) dan R (Rian Subroto)," ungkapnya, Senin (1/4).

Ia menambahkan, para saksi tersebut rencananya akan didengarkan keterangannya dalam persidangan. Termasuk diantaranya kronologis dari awal hingga akhir kasus prostitusi online tersebut.

Dikonfirmasi siapa saja yang sudah pasti hadir, Franky menyatakan, untuk saksi dari Kepolisian dan Vanessa dipastikan dapat hadir. Apalagi, dalam hal ini Vanessa dalam masa penahanan.

"Kalau penyidik dan VA pasti hadir lah. Cuma untuk si R (Rian) saya tidak tahu. Cuma informasinya memang dia sudah dipanggil agar memberikan keterangan dalam persidangan nantinya," tambahnya.

Pada sidang sebelumnya, dua muncikari prostitusi online, Endang Suhartini alias Siska dan Tentri Novanta didakwa telah melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 45 ayat (1) jo pasal 27 ayat (1) UURI No.19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UURI No.11 tahun 2008 tentang Informasi dan transaksi Elektronik jo pasal 55 ayat (1) KUHP.

Dalam dakwaan juga sempat muncul nama Rian Subroto, sebagai pria yang membooking Vanessa dan model majalah dewasa Avriellya Shaqilla. 

sumber: merdeka.com

Editor: sella.