HETANEWS

Rumah Warga yang Diterjang Puting Beliung Belum Diperbaiki

Rumah kontrakan Sri nyaris tak beratap usai diterjang puting beliung pada Sabtu, 30 Maret 2019. (foto/bt)

Siantar, hetanews.com – Satu persatu sanak saudara dan kerabat mendatangi kediaman Sri Suwanti (46), warga yang rumahnya kini tak beratap akibat diterjang angin puting beliung.

Pantauan hetanews, Minggu (31/3/2019), Sri bersama suaminya, Anhar Lubis tengah mengungsikan sejumlah barang-barang dari rumahnya ke tenda bantuan BPBD dan rumah tetangga.

 “Gak bisa buat apa-apa dulu, cuma ini aja (mindahin barang) biar gak basah kalo hujan datang,” kata Sri kepada wartawan dirumahnya di Jalan Siatas Barita, Kel Tomuan, Kec Siantar Timur.

Baca juga: Atap Rumah Warga Lapangan Santiago Tomuan Terbang Dihempas Angin

Pascaperistiwa terjadi, atap rumah Sri yang terbuat dari seng nyaris tak ada lagi. Angin puting beliung yang terjadi, Sabtu sore (30/3), juga menerbangkan sejumlah balok/broti yang berfungsi sebagai penopang seng.

“Mau bagusi juga uang belum ada. Ya ini aja dulu, sebagian (barang) dipindahin ke tenda. Sebagian dibawa kesini (rumah tetangga),” ujarnya.

Tenda yang dipasang petugas BPBD untuk menyimpan sejumlah barang-barang. (foto/bt)

Tenda berwarna oranye bantuan dari BPBD didirikan diatas tanah yang berjarak sekitar 5 meter dari rumah Sri. Sedangkan kediaman tetangga yang kini ditumpangi Sri bersama suami, anak dan dua orang cucunya berada dideretan atau ketiga dari rumah Sri.

Baca juga: Nestapa Warga Rumahnya Diterjang Puting Beliung, Hanya Terima Bantuan Tenda dari Pemerintah

 “Ngontrak disini udah 2 tahun. Saya cuma ibu rumah tangga, kalo suami serabutan gitu. Saya harapannya ya ada bantuan,” ujarnya.

Selain mendapatkan bantuan tenda untuk sementara, petugas BPBD juga memasang terpal menutupi atap rumah Sri. Namun ia mengaku belum berani untuk tidur dirumah. “Karena kalo hujan, air masih masuk ke rumah,” ujarnya.  

Penulis: bt. Editor: bt.