HETANEWS.COM

Nestapa Warga Rumahnya Diterjang Puting Beliung, Hanya Terima Bantuan Tenda dari Pemerintah

Siantar, hetanews.com – Angin puting beliung memporak-poranda atap rumah kontrakan Sri Suwanti (46) di Jalan Siatas Barita, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Sabtu sore (30/3/2019).

“Kalo mengingat kejadiannya ya saya masih trauma sekali. Atapnya beterbangan itu pas cucu saya lagi tidur,” katanya kepada hetanews, Minggu (31/3).

Tinggal dirumah kontrakan berukuran sekitar 4 x 7 meter, Sri bersama suami, seorang anak serta dua orang cucunya yang masih kecil. Sri mengaku hanya seorang ibu rumah tangga (IRT), sedangkan suaminya, Anhar Lubis, bekerja serabutan.

“Gitu lihat anginnya kencang dan atap mulai beterbangan, cucu saya gendong ke rumah tetangga, kami nyelamatin diri. Kondisi ya sekarang gini, semua (isi rumah) ya basah karena hampir gak ada atap,” kenang Sri sembari mengungsikan barang ke rumah tetangganya.

Angin puting puting hantam rumah Sri. Peristiwa itu mengakibatkan rumah nyaris tak beratap. (foto/bt)

Sri mengaku pascaperistiwa sejumlah petugas BPBD datang. Atap rumahnya kemudian ditutupi terpal berwarna oranye. Namun Sri bersama keluarga belum berani untuk tidur dirumah sebab air tetap masuk jika hujan datang.

“Hari ini ada dipasang tenda untuk nyimpan barang-barang. Hanya itu. Saya tinggalnya numpang dulu di rumah tetangga,” katanya sembari menunjuk tenda berwarna oranye bertuliskan Badan Nasional Penanggulangan Bencana, terpasang berjarak 5 meter dari rumahnya.

“Tadi mereka (petugas) habis masang tenda bilang ‘kalo (tenda) uda siap, dilaporkan ke lurah’,” sambungnya.

Sehari setelah peristiwa, tenda terpasang dibelakang rumah Sri yang berjarak sekitar 5 meter. (foto/bt)

Sri berharap ada bantuan untuk merehab rumahnya yang kini tak beratap tersebut. Disebutnya peristiwa ini telah dilaporkannya ke pemilik kontrakan, hanya saya pemilik belum bisa datang karena masih diluar kota.

“Dari semalam sampai sekarang (hari ini) orang-orang ya pada datang. Tapi ya cuma nanya-nanya aja,” ujarnya.

Diberitakan, hujan deras disertai angin kencang memporak-poranda kediaman Sri. Peristiwa ini terjadi sekira pukul 15.00 WIB, kemarin.

Baca juga: Atap Rumah Warga Lapangan Santiago Tomuan Terbang Dihempas Angin

Penulis: bt. Editor: bt.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!