HETANEWS.COM

Mobilnya Terjerembab, Pengendara Ini Berharap Agar Kontraktor Buat Rambu Jalan

Kondisi Mobil mini bus Kijang Kapsul warna silver yg terperosok sedalam 1 Meter.(Foto/Soritua Manurung)

Samosir, hetanews.com - Pelabaran jalan lingkar Samosir yang sepenuhnya mendapat apresiasi dari semua warga Samosir patut dihargai sebagai bentuk kemajuan jaman yang mendapat ganti untung/ganti rugi dari pemerintah pusat bagi tanah warga yang terkena pelebaran jalan. 

Plebaran jalan lingkar samosir yang berada persisnya di Desa Pardugul Km Ali ini membuat pertanyaan besar warga yang melintasi jalan raya tersebut, terkhusus pengendara, sebab tak tampak adanya marka jalan disepanjang jalan lingkar tersebut.

Dalam amatan Awak media Hetanews, pada hari ini sabtu, (30/3/2019) sebuah mini bus mobil berjenis Kijang Kapsul warna silver teperosok masuk ke tanah korekan sedalam 1 meter yang dikerjakan oleh pihak perusahan kontraktor PT. SENECA.

Dalam pantauan dilapangan, dimana di sekitar tanah korekan tersebut tidak memiki marka atau Rambu-rambu jalan buat informasi bagi pengguna jalan, yang dimana sedang adanya pengerjaan jalan  yang dilakukan pihak kontraktor sebagai pemenang tender pelebaran jalan yang dimenangkan oleh pihak Kementrian Balai Jalan dari Jakarta untuk pengerjan di Kabupaten Samosir.

Vio simbolon selaku pemilik mobil  yang terperosok, Jumat (29/03/2019) sekira puk 20.25, mengatak kepada Hetanews sangat kecewa akibat marka rambu jalan tersebut tidak ada dipasang oleh pihak PT. Seneca.

Lanjur Vio ketika dirinya melewati jalan tersebut genangan air yg berada dikorekan tersebut tidak nampak karna saat itu Hujan sangat lebat turunya.

"saya tidak tau juga didalam genangan air itu berapa dalam korekan yang dilakukan pihak Kontraktor," katanya.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban, seluruh penumpang yang berjumlah 4 orang juga tidak mengalami luka-luka.

"Mobil tadi pagi baru diangkat secara rame rame oleh para pekerja PT.  SENECA, tadi yang ngangkat ada sebanyak 20 orang," katanya.

Dia berharap kedepan agar pihak Perusahaan memasang marka rambu jalan disepanjang pengerjaan yg mereka lakukan agar jangan ada lagi kejadian bagi pengguna jalan yang mengalami kecelakaan.

"yang dimana kita tau jalan ini setiap harinya dilalui karena akses jalan satu satunya,"ujarnya kepada awak media.

Penulis: stm. Editor: tom.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!