HETANEWS

Tambang Galian C Di Sipispis Masih Beroprasi Walaupun Tak Mengantongi Ijin

alat berat escavator saat dilokasi galian c diduga ilegal di Desa Rimbun.(Foto/Sarianto Damanik)

Sergai, hetanews.com - Penambangan batu koral atau galian c di aliran sungai di Sipispis tampaknya makin tumbuh dan subur. Bahkan terkesan tanpa ada pengawasan dari dinas maupun pihak-pihak terkait. 

Seperti salah satunya penambangan batu koral atau galian c di Desa Rimbun, kecamatan Sipispis kabupaten Sergai yang saat ini sedang beroperasi.

Tambang Galian C ini Diduga kuat tidak mengantongi izin alias ilegal, hal ini diperkuat dengan keteranga dari Staf ESDM (Energi Sumber Daya Mineral) provinsi sumut Girsang saat dimintai data nama nama yang memiliki izin Galian C di Kecamatan Sipispis, Sabtu (30/03/2019) menjelaskan Galian C yang sedang beroperasi di Desa Rimbun tidak ada masuk yang  kategori memiliki izin galian C. 

Informasi dihimpun hetanews dari warga sekitar belum lama ini menjelaskan kalau alat berat escavator  masuk kelokasi tangkahan sekitar dua minggu yang lalu pada malam dini hari. Untuk saat ini, lanjut warga batu koral yang sudah di keluarkan sekitar 8 truk setiap harinya.

" kalau saya lihat sekitar 8 truk lah setiap hari keluar. Caranya dilangsir dari bawah sampai keatas" ucapnya sembari meminta namanya di rahasiakan. 

Penulis: dmk. Editor: tom.