HETANEWS.COM

Tak Kalah Dengan Perempuan, Kaum Lelaki Juga Ikut Pelatihan Membatik di Rumah Sumiharjo Pakpahan

Mayjen TNI Purnawirawan (Purn) Sumiharjo Pakpahan dan anaknya, Suhanto Pakpaham ketika wawancara pelatihan membatik di rumahnya, Sabtu (30/3/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Mayjen TNI Purnawirawan (Purn) Sumiharjo Pakpahan munculkan ide Kota Siantar akan menjadi Kota Batik, mendapat antusiasme masyarakat, Sabtu (30/3/2018).

Buktinya, ratusan kaum perempuan yang didominasi oleh kaum ibu-ibu yang berjumlah ratusan orang tampak bergirang hati mengikuti pelatihan membatil di rumah bapak Mayjen TNI Purnawirawan (Purn) Sumiharjo Pakpahan yang terlek di Lorong 6, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar.

Tak mau kalah dengan para ibu rumah tangga, kaum lelaki juga tampak bergirang hati mengikuti pelatihan membatik diajarkan 
langsung oleh pelatih yang  didatangkan dari Kota Batik, Kota Pekalongan.

Ratusan Kaun Ibu rumah tangga tampak antusias mengikuti pelatihan membatik yang diajarkan langsung oleh pelatih yang didatangkan dari Kota Pekalongan, Sabtu (30/3/2019).

Amatan Hetanews.com, dari bawah tenda berukuran kucup besar. Kaum ibu-ibu dan juga lelaki tampak serius belajar membatik yang mana tata cara membatik langsung diajarkan oleh pelatih dan juga disaksikan langsung oleh bapak, Mayjen TNI Purnawirawan (Purn) Sumiharjo Pakpahan.

Sementara itu, anak dari bapak Mayjen TNI Purnawirawan (Purn) Sumiharjo Pakpahan yakni, Suhanto Pakpahan menyampaikan, dirinya sangat tertarik dengan ide-ide kreatif seperti ini, karena ini merupakan potensi yang sangat besar yang ada di Kota Siantar.

Suhanto menjelaskan, selain ibu-ibu yang datang hari ini, ada juga komunitas -komunitas lain yang seperti, Komunitas drama, seni tari, seni musik yang harua kita kembangkan.

"Terutama yang harus kita kembangkan adalah ekonomi kreatif. Kedepannya soal batik ini kita akan mendukung dari sisi pemerintahannya," pungkasnya.

Kaum lelaki ikut pelatihan membatik di rumah Bapak Mayjen TNI Purnawirawan (Purn) Sumiharjo Pakpahan. (foto hza)
Penulis: hza. Editor: sella.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!