HETANEWS

Satgas Anti Narkoba: Narkoba ‘No’, Prestasi ‘Yes’, SMA Negeri 4 ‘Jaya’

Foto bersama usai acara pelantikan Satgas Anti Narkoba SMA Negeri 4 Kota Siantar Tahun Ajaran (TA) 2018 – 2019, Jumat siang  (29/3/2019), sekitar pukul 10.30 WIB, di Aula Sekolah.

Siantar, hetanews.com – Narkoba ‘No’, Prestasi ‘Yes’, SMA Negeri 4 ‘Jaya’!!! Yel – yel itu berulang kali diucapkan saat acara pelantikan Satgas Anti Narkoba SMA Negeri 4 Kota Siantar Tahun Ajaran (TA) 2018 – 2019, Jumat siang  (29/3/2019), sekitar pukul 10.30 WIB, di Aula Sekolah.

Satgas Anti Narkoba tersebut, langsung dilantik Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Siantar, yang diwakili Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Dewi Sartika Tarigan SE dan disaksikan Pembina Satgas Anti Narkoba,  Rudol Barmen Manurung MPd, sekaligus Kepala Sekolah (Kasek) SMA Negeri 4 Kota Siantar.

Sebelum pengurus Satgas Anti Narkoba SMA Negeri 4 Kota Siantar dilantik, tampak komposisi pengurus  atau keanggotaan dibacakan terlebih dahulu, lalu dilakukan pelantikan yang ditandai dengan penyerahan pataka.

Dan sebelum acara pelantikan, Rudol Barmen Manurung selaku Dewan Pembina Satgas Anti Narkoba tersebut, berharap, para siswa-siswi yang ikut dilantik menjadi Satgas Anti Narkoba, agar benar – benar dapat melaksanakan amanah dengan sebaik – baiknya.

“Kalian lah duta – duta anti  narkoba di sekolah kita ini, khususnya dalam rangka memerangi ancaman dan bahaya narkoba yang akhir – akhir ini menghantui para pelajar dan generasi muda,”ujar Rudol.

Acara pelantikan Satgas Anti Narkoba SMA Negeri 4 Kota Siantar Tahun Ajaran (TA) 2018 – 2019, Jumat siang  (29/3/2019), sekitar pukul 10.30 WIB, di Aula Sekolah.

Dan dengan adanya Satgas Anti Narkoba di SMA Negeri 4, mudah – mudahan cita – cita kita menghasilkan generasi penerus (lulusan) yang bermartabat dapat terwujud, ujar Manurung yang sebelumnya juga telah dilantik oleh pihak BNNK Siantar sebagai relawan anti narkoba.   

Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Siantar, Dewi Sartika Tarigan, dalam sambutannya, mengatakan, kalangan pelajar merupakan kaum millennial yang gampang terjerumus dalam dunia hitam narkoba.

Untuk itu, pesannya, agar para pelajar pintar – pintar dalam berteman dan jangan mudah percaya kepada orang yang baru dikenal, apalagi kalau kenalan lewat media sosial. Karena banyak cara, para geng narkoba untuk mempengaruhi para pelajar, agar mau mengkonsumsi maupun menjadi kurir narkoba, katanya.

Maka dengan terbentuknya Satgas Anti Narkoba di sekolah ini, diharapkan dapat memerangi bahaya narkoba dengan cara memberikan edukatif kepada para pelajar lainnya, sehingga mereka mengetahui apa itu narkoba, jenis – jenis narkoba  dan dampak negatifnya, ujar Dewi Sartika Tarigan yang juga alumni SMA Negeri Siantar.

Kedepan, kita akan programkan kegiatan untuk Satgas Anti Narkoba, seperti kunjungan ke BNNK Siantar, agar nantinya diberikan penuyuluhan soal narkoba. Dan setelah itu, kepada pihak sekolah agar diberi kesempatan kepada Satgas Anti Narkoba untuk kampanye anti narkoba, seperti waktu upacara bendera, katanya menyarankan.

Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Siantar, Dewi Sartika Tarigan saat melantik Satgas Anti Narkoba SMA Negeri 4 Kota Siantar Tahun Ajaran (TA) 2018 – 2019, Jumat siang (29/3/2019), sekitar pukul 10.30 WIB, di Aula Sekolah.

Ditegaskan Dewi, bahwa keberadaan Satgas Anti Narkoba ini di sekolah tidak jauh berbeda seperti kegiatan ekstrakurikuler lainnya.  

Atas nama BNNK Siantar, dia juga mengucapkan terimakasih kepada Rudol Barmen Manurung yang merupakan relawan anti narkoba kota Siantar yang telah membentuk Satgas Anti Narkoba di SMA Negeri 4 Siantar dan hingga dilantik hari ini.

Informasinya, Satgas Anti Narkoba ini baru terbentuk di tiga sekolah, yaitu SMA Swasta YP Teladan, SMA Negeri 5 dan SMA Negeri 4 Siantar. Dan nantinya akan dibentuk di tujuh sekolah lagi, yaitu di SMK dan SMA yang ada di kota Siantar.
 

Penulis: tim. Editor: gun.