HETANEWS

Sejumlah Nagori di Simalungun Minta Didampingi TP4D Terkait Penggunaan Dandes TA 2019

Tim TP4D Kejari Simalungun, diketuai Kasi Intel, Robinson Sihombing SH saat melakukan ekspos kepada sejumlah Pangulu, Sekdes dan TPK. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Sejumlah Nagori di Kabupaten Simalungun, minta pendampingan dari TP4D (Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah) Kejari Sumalungun.

Untuk itu, sebanyak 13 Pangulu, hadir di Aula Kejari Lantai II,  jalan Asahan, Jumat (29/3/2019).

Ekspos untuk pendampingan tersebut, langsung dipimpin Kasi Intel, Robinson Sihombing SH, didampingi Christianto SH, Kasubsi Keuangan dan Pembangunan  Strategis dan Indri Wirdya SH, Kasubsi Tekhnologi dan Informasi Produk Intelijen & Penerangan Hukum.

Pangulu yang hadir, antara lain, Nagori Parbalogan, Total Majawa, Bahjambi II, Dolok Marlawan, Lumban Folat, Bah Kisat, Marbun Jaya, Mekar Mulia, Panombean Marjandi, Bukit Rejo,  Bahal Ganja dan Manik Rambung. Juga Sekdes dan TPK (Tim Pelaksana Kegiatan).

Menurut Robinson, sejumlah Nagori akan diseleksi tentang kelayakan untuk dilakukan  pendampingan oleh TP4D Kejari Simalungun. Untuk itu, sejumlah  Nagori masih harus melengkapi Renstra desa untuk menggunakan Dana Desa (Dandes)  TA 2019.

Seperti Nagori Silau Malaha yang sudah menjadi Nagori Binaan Kejari Simalungun, mendapat pendampingan setiap pekerjaan dari mulai perencanaan, ungkap Robin.

Program strategis ini, merupakan instruksi dari Pusat, agar penyerapan anggaran maksimal untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa. Sehingga Dandes TA 2019, diupayakan strategis dan tepat sasaran dengan memberdayakan sumber daya yang ada di desa, jelasnya.

Penulis: ay. Editor: gun.