Siantar, hetanews.com - Sebanyak 50 orang petugas dikerahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Siantar untuk melipatan surat suara capres dan cawapres serta calon dewan perwakilan daerah (DPD), di Gedung Dharma Wanita, Kamis (28/3/2019).

Komisioner Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Siantar, Nurbaiyah Siregar, menjelaskan, 50 orang yang mereka kerahkan tersebut, terdiri dari PPK dan PPS dari delapan kecamatan Kota Siantar.

"Kita menargetkan surat suara akan rampung, pada Senin (1/4/2019). Ada juga kita tekukan  surat suara yang rusak. Surat suara yang rusak itu, seperti koyak dan cacat. Surat suara akan dihimpun. Berapa jumlah yang rusak, akan kita sampaikan ke KPU RI agar pengganti cepat datang," ujar Nurbaiyah.

Diberitakan hetanews.com sebelumnya, surat suara calon presiden dan wakil presiden beserta calon DPD, tiba di Kota Siantar, pada Selasa (26/3/2019), pukul 21.00 WIB malam.

Nurbaiyah menyampaikan, surat suara Capres dan Cawapres sebanyak 182.681 dan dibungkus didalam 92 kardus. Sementara, surat suara DPD, jumlahnya juga sama dengan surat suara Capres dan Cawapres, namun surat suara terbungkus didalam 366 kardus