HETANEWS

Ganti Pose 2 Jari, Ahmad Dhani Salam Kepal Tangan Jelang Sidang 'Idiot'

Ahmad Dhani Sebelum Ikuti Sidang

Surabaya, hetanews.com - Ahmad Dhani kembali menjalani persidangan kasus ujaran 'idiot' di Pengadilan Negeri Surabaya. Turun dari mobil tahanan Kejaksaan, Dhani memberi salam dengan mengepalkan tangan, sebagai pengganti salam dua jari.

Dhani mengatakan salam kepal tangan sebagai pengganti salam dua jari yang dilarang. Namun dia tak membeberkan siapa yang melarang untuk dirinya menyampaikan salam dua jari.

Diketahui, Dhani merupakan pendukung pasangan capres cawapres 02, Prabowo-Sandi.

"Kalau begini boleh (mengepalkan tangan ke atas), kalau begini (menunjukkan dua jari) enggak boleh," kata Dhani sambil turun dari mobil tahanan, Kamis (28/3).

Saat turun dari mobil tahanan, dia sempat kaget karena langsung masuk ruang sidang. Sebab, biasanya dia akan transit lebih dulu ke ruang jaksa, sebelum mengikuti jalannya persidangan.

"Loh langsung sidang," ujarnya.

Saat melewati kerumunan wartawan yang menunggunya di depan ruang sidang, Dhani kembali menunjukkan aksi mengepalkan tangan dan pose dua jari.

"Lek ngene oleh (kalau begini boleh-mengepalkan tangan), lek ngene ga oleh (kalau begini tidak boleh-pose dua jari)," ujarnya sembari memasuki ruang sidang pengadilan.

Sayangnya, dia tak sempat menjelaskan, siapa yang melarang dan apa alasannya dia dilarang melakukan pose dua jari, karena keburu langsung bersidang.

Sebelumnya, Ahmad Dhani menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya terkait kasus ujaran Idiot dalam vlog yang dibuatnya di Hotel Mojopahit beberapa waktu lalu. Dalam kasus ini ia dijerat dengan pasal 45 ayat 1 jo 27 ayat 3 Undang-Undang Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. 

sumber: merdeka.com

Editor: sella.