HETANEWS.COM

Siap Mencoret Caleg yang Money Politik, DPD PSI Siantar Targetkan 3 Kursi

Sosialisasi PSI di Mora Cafe, Jalan Sisingamangaraja Kota Pematangsiantar, Rabu 27 Maret 2019.

Siantar, hetanews.com - DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Siantar menargetkan 3 kursi untuk caleg DPRD Siantar. Untuk mencapai target tersebut seluruh caleg PSI melakukan canvassing.

Canvassing atau bersosialisasi dengan mendatangi rumah warga adalah cara yang dilakukan caleg PSI untuk memperkenalkan diri, sekaligus mengkampanyekan capres cawapres Jokowi- Ma'ruf.

Ketua DPD PSI Kota Siantar, Candra Turnip mengatakan, sebagai partai politik baru, PSI Siantar saat ini mengusung 26 caleg yang tersebar di Dapil 1, 2 dan 3 Kota Siantar.

Dirinya memastikan caleg DPRD Siantar yang diusung PSI, bersih dari politik uang atau money politik. 

Jika ada temuan caleg PSI yang ketahuan menebar uang, kata Chandra, PSI siap mencoret caleg tersebut dari daftar caleg PSI.

"Sanksinya langsung kita coret. Karena itu sudah komitmen dan sudah ditulis dalam fakta integritas. PSI satu satunya partai yang membuat fakta integritas dengan caleg untuk tidak money politik," ujar Chandra Rabu (27/3/2019).

PSI, lanjut Turnip, siap memecat caleg-nya melalui sebuah aplikasi yang nantinya dapat diakses oleh masyarakat luas.

Dengan program tersebut, kata dia, masyarakat dapat memantau kinerja anggota DPR setelah mengakses aplikasi itu secara online .

"Jadi aplikasi ini nantinya mirip aplikasi transportasi online. Kalau kita gak puas (kinerja DPR) Kita bisa buat rating-nya. 

DPR pemimpin kita, masa rakyat gak bisa kasih nilai," jelasnya saat ditemui disela sela kegiatan sosialisasi PSI bersama caleg di Mora Cafe, Rabu sore.

Chandra menjelaskan, sesuai dengan instruksi DPP PSI seluruh Caleg DPRD Siantar, pengurus partai maupun simpatisan, mensosialisasikan Jokowi-Ma'ruf agar terpilih menjadi presiden dua periode.

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!