HETANEWS.COM

PN Kisaran Vonis Mati Dua Kurir Sabu 20 Kg

Kolase foto kedua terdakwa menjalani sidang putusan di PN Kisaran. (foto/ren)

Asahan, hetanews.com - Dua terdakwa kasus kepemilikan sabu seberat 20 Kg, Marzuki alias Zuki dan Mardhani alias Dhani, masing-masing divonis hukuman mati di Pengadilan Negeri Kisaran, Rabu (27/3/2019).

Putusan dibacakan dalam persidangan yang digelar terpisah dipimpin Hakim Ulina Marbun di ruang sidang Cakra pengadilan, sekira pukul 16.30 WIB.

Dalam amar putusannya, hakim perbuatan kedua terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam melakukan pemberantasan narkotika, serta merusak mental anak bangsa.

Baik Zuki dan Dhani dinyatakan terbukti melanggar Pasal 114 ayat 2 Jo Pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

"Menjatuhkan hukuman kepada terdakwa Mardhani dan Marzuki dengan hukuman, mati," ujar Ulina terhadap masing-masing terdakwa dalam sidang yang digelar terpisah.

Usai mendengarkan vonis hukum dari majelis hakim itu, masing-masing terdakwa menyatakan pikir-pikir. Hal yang sama juga disampaikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), Roi Baringin Tambunan.

Diketahui, petugas Dirnarkoba Mabes Polri melakukan penangkapan terhadap Mardhani alias Dhani pada 24 September 2018 sekitar pukul 23.30 WIB, dikediamannya di Jalan DI Panjaitan, Gg Mesjid Al-Huda, Kelurahan Aek Loba Pekan, Kecamatan Aek Kuasan, Asahan. Dari hasil penggeledahan ditemukan 2 buah jerigen diantaranya berisi 13 kg sabu dan 7 kg sabu.

Mardhani mengaku barang bukti narkotika itu diperoleh dari Marzuki di Jalan Lintas Sumatera, Sipaku Simpang Kawat atas perintah dari Ayah (DPO). Atas keterangan itu, maka pada 25 September 2019 sekitar pukul 07.30 WIB polisi kemudian menangkap Marzuki.

Dari keterangan para terdakwa disebutkan, mereka hanya menjalankan perintah dari Ayah, melalui komunikasi telepon dan dijanjikan akan mendapatkan upah jutaan rupiah apabila semua pekerjaan selesai.

Penulis: rendi. Editor: bt.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!