HETANEWS

Dua Pencuri HP di Rumah Bagariang Diancam 1 Tahun

Terdakwa (berdiri) minta keringanan hukuman usai dituntut 1 tahun.(foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Dua pencuri ponsel Vivo Y 71, di rumah Anata Okinawa Bagariang, Jumedi alias Medi (38) dan Arif Budiman alias Arif (22), masing-masing dituntut 1 tahun. Jaksa Indri Wirdya SH, mempersalahkan keduanya dengan pasal 363 (2) KUH Pidana.

"Menuntut agar kedua terdakwa dijatuhi pidana penjara masing-masing selama 1 tahun, dikurangi masa tahanan sementara yang telah dijalani,"demikian tuntutan yang dibacakan jaksa, di PN Simalungun, Selasa (26/3/2019).

Pencurian di rumah saksi korban, di Gang Langgar Perdagangan III, dilakukan para terdakwa, pada Senin, 19 November 2018, lalu, dan sudah direncanakan. Bermodalkan linggis, warga Kecamatan Bandar ini, merusak pintu rumah korban.

Memaksa amsuk dan mengambil sebuah ponsel yang sedang dicharger. Tahu rumahnya distaroni maling, korban melapor ke Polsek Perdagangan dan berhasil menangkap kedua terdakwa.

Usai dituntut, kedua terdakwa secara lisan memohon kepada majelis hakim agar hukumannya diringankan, karena menyesal. Untuk pembacaan vonis, ketua majelis hakim, Roziyanti SH, menunda persidangan hingga Selasa mendatang.

Penulis: ay. Editor: gun.