HETANEWS.COM

Tumbuhkan Semangat Nasionalisme, Anton Sihombing Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Ilustrasi

Siantar, hetanews.com - Anggota Komisi V DPR RI Anton Sihombing menggelar sosialisasi 4 Pilar MPR RI kepada warga di Jalan Pattimura ujung, Kecamatan Siantar Timur, Kota Siantar, Sumut.

Acara sosialisasi 4 Pilar ini berlangsung di kompleks Kolam Pancing Ondihon, Senin 11 Maret 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan peserta bersama RT setempat, tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Anton Sihombing mengatakan, mengamanahkan 4 Pilar Kebangsaan bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme yang seutuhnya. 

Melalui sosialisasi 4 Pilar ini, masyarakat harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta tetap peduli kepada sesama. 

Dengan itu, keutuhan dan toleransi umat beragama dapat dipelihara dengan baik. 

Dalam kesempatan itu, Anggota Komisi V DPR RI ini juga mengutarakan harapanya kepada warga yang menjadi peserta acara sosialisasi tersebut.

"Saya harap warga kota Siantar kedepannya tetap menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama, karena siantar merupakan kota paling toleran di Indonesia," ucapnya.

Ia menegaskan, undang undang mengamanahkan untuk melakukan kegiatan nilai-nilai luhur bangsa kepada masyarakat,  

melalui sosialisasi 4 Pilar kebangsaan yakni Pancasila, UU 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Repupblik Indonesia (NKRI). 

Penulis: huget. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan