HETANEWS

Jalan Provinsi Lintas Tebingtinggi-Pagurawan Rusak Parah

Kondisi jalan provinsi lintas Tebingtinggi – Pagurawan, tepatnya di Dusun III Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar, tampak rusak parah dan tergenang air, Selasa (26/3/2019). (Foto/WH)

Tebingtinggi, hetanews.com - Jalan provinsi lintas Tebingtinggi – Pagurawan, kondisinya rusak parah dan kini menjadi genangan air saat musim hujan.

Diperkirakan, panjangnya kurang lebih 5 kilometer dan berada di beberapa titik yang menghubungkan dua kecamatan, yaitu Tebing Syahbandar dan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Jalan provinsi itu sudah lama tidak diperbaiki, sehingga kini kondisinya semakin parah dan meresahkan para pengendara, setiap melintas jalan tersebut.

Pantauan hetanews.com yang melewati kawasan, di Jalan provinsi lintas Tebingtinggi - Pagurawan, Selasa (26/3/2019), kerusakan pada beberapa ruas jalan ada yang mencapai panjang kurang lebih 30 meter dengan lebar lima meter. Sebagian badan jalan sudah tidak memiliki aspal, berlobang hingga kedalaman bervariasi serta berubah menjadi kubangan.

Kondisi jalan provinsi lintas Tebingtinggi – Pagurawan, tepatnya di Dusun III Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar, tampak rusak parah dan tergenang air, Selasa (26/3/2019). (Foto/WH)

Salah satu kerusakan paling parah, pada ruas jalan tersebut, terdapat di Dusun III Desa Penggalangan, Kecamatan Tebing Syahbandar, Dusun Sei Birung Desa Bandar Tengah dan Desa Kayu Besar, Kecamatan Bandar Khalifah.

Bahkan, kerusakan jalan tersebut sering membuat arus lalu lintas nyaris lumpuh, terutama ketika hujan turun yang menjadi genangan air, membuat aspal jalan banyak terkelupas. Sehingga kendaraan roda empat dan roda dua sulit melintas dari kedua arah.

J Simanjuntak (58), salah satu warga yang tidak jauh dari lokasi ruas jalan yang rusak, mengatakan, kerusakan sudah lama dan sampai sekarang belum ada perbaikan jalan tersebut. Perbaikan terakhir, pada tahun 2018 yang lalu, tapi hanya  dengan tambal sulam, katanya.

“Kami berharap kerusakan jalan provinsi lintas Tebingtinggi - Pagurawan ini segera diperbaiki, demi kelancaran dan jangan sampai memakan korban bagi pengendara roda empat dan roda dua,”kata Pak Juntak.

Penulis: wh. Editor: gun.