HETANEWS

Puluhan Keluarga Korban Penganiayaan Sampaikan Apresiasi pada Kapolres Asahan

Puluhan keluarga korban berfoto bersama Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu, seraya membentangkan spanduk dukungan moral terhadap jajaran Polres Asahan yang telah berhasil menangkap pelaku kasus penganiyaan. (Foto/Ren).

Asahan, hetanews.com - Pasca terungkapnya kasus persekusi yang berujung penganiayaan terhadap Indah Sari (30), warga Bagan Asahan Pekan, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan yang terjadi beberapa waktu lalu, membuat pihak keluarga merasa puas atas kinerja yang dilakukan jajaran Polres Asahan.

Hal itu tampak ketika rombongan keluarga korban, datang langsung menyambangi Mapolres Asahan, Jalan Ahmad Yani By Pass Kisaran, pada Senin (25/3/2019), sekira pukul 12.30 WIB, lalu, untuk menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas tertangkapnya pelaku penganiyaan, dengan tersangka, Maya Doli Hasibuan (29), warga Dusun IV, Desa Bagan Asahan Induk, Kecamatan Tanjungbalai, Kabupaten Asahan yang diamankan oleh unit PPA, seminggu yang lalu, Senin (18/3/2019).

Pada saat kedatangan rombongan keluarga tersebut, Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu, beserta Pejabat Utama (PJU) dan para Kapolsek, di jajaran Polres Asahan, sedang mengadakan rapat, di ruang briefing. Spontan Kapolres pun mempersilahkan mereka untuk ikut berbaur dan menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan kasus yang dialami salah seorang warga, di Pesisir Asahan itu.

"Saya selaku keluarga korban menyampaikan rasa terima terima kasih yang tak terhingga atas kinerja jajaran Polres Asahan dibawah pimpinan Bapak Faisal Napitupulu yang telah berhasil mengungkap kasus penganiayaan terhadap salah seorang keluarga kami,"ucap Iwan Dalimunthe, seraya memajangkan spanduk yang dibentangkan bersama pihak keluarga.

Indah Sari menjelaskan, kasus persekusi yang menimpa dirinya, berawal ketika ia dijemput dari rumahnya oleh rekan tersangka. Korban diminta untuk menuju Puskesmas Bagan Asahan Induk, Jalan Ampera Dusun I, Desa Bagan Asahan Pekan, Kecamatan Tanjungbalai, Asahan.

Suasana makan siang bersama Kapolres Asahan beserta PJU dan para Kapolsek dengan masyarakat Bagan Asahan, di ruang briefing Mapolres Asahan. (Foto/Ren)

"Sampai di sana, sempat nunggu sebentar, tiba-tiba si Maya datang, tanpa tahu sebabnya langsung ditamparnya pipi saya berulang-ulang dan dijambaknya rambut saya, sementara teman yang menjemput saya tadi hanya melihat sambil merekam kejadian itu," sebut Indah.

Menurut Indah, persekusi yang dilakukan tersangka terhadap korban atas tuduhan perselingkuhan dengan suami Maya yang sama sekali tidak diketahuinya. Setelah dianiaya oleh pelaku, korban sempat tak sadarkan diri dan harus dirawat intensif, di Puskesmas setempat.

Sementara itu Kapolres Asahan, AKBP Faisal Napitupulu ketika menerima rombongan keluarga tersebut, menyampaikan, kasus yang dialami korban merupakan tugas dan fungsi Polri, sebagai sahabat dan pengayom masyarakat.

"Ini merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai sahabat dan pengayom masyarakat. Untuk itu, saya juga menyampaikan terima kasih atas dukungan moral dari Bapak/Ibu sekalian. Kedepan semoga kita semua tetap dapat bersinergi,"ungkap Faisal.

Terakhir, kedatangan rombongan keluarga itu dirangkai dengan acara makan siang, bersama Kapolres Asahan beserta PJU dan para Kapolsek, serta ditandai dengan pemberian talih asih, berupa bingkisan kepada pihak keluarga yang didominasi oleh kaum ibu-ibu tersebut.

Penulis: rendi. Editor: gun.