HETANEWS

Muncul Nama Prabowo, Fadli Zon Hingga Dahnil Anzar di Sidang Ratna Sarumpaet

Ratna Sarumpaet jalani sidang lanjutan. (foto/Faizal Fanani)

Jakarta, hetanews.com - Sidang pemeriksaan saksi untuk terdakwa Ratna Sarumpaet menyeret nama Prabowo Subianto, Fadli Zon, hingga Dahnil Anzar Simanjutnak. Mereka disebut saksi pelapor Niko Purba sebagai bagian dari fakta persidangan.

"Dari mana saudara tahu tentang pemberitaan Ibu Ratna Sarumpaet diduga dianiaya?" tanya Desmihardi, salah satu tim penasihat hukum Ratna di PN Jakarta Selatan, Selasa (26/3).

"Selain info dari atasan, saya mendapat sumber pemberitaan dari Jawa Pos dan Tribun, media online," jawab Niko.

"Bagaimana beritanya?" tanya Desmihardi lagi.

"Jadi di pemberitaan itu, Pak Fadli Zon dan Pak Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa Ibu Ratna Sarumpaet dianiaya sekelompok orang saat berada di Bandung, ada statement Bu Ratna juga sudah bertemu Pak Prabowo (melapor hal itu)," jawab Niko lagi.

"Jadi bukan konfirmasi pemberitaan yang sumbernya Ibu Ratna langsung, tapi pihak lain?" Desmihardi bertanya.

"Ya," singkat Niko.

Selain pemberitaan media, sidang juga menunjukkan rekaman konferensi pers Prabowo Subianto yang mengutuk keras dugaan penganiayaan terhadap Ratna Sarumpaet. Diketahui saat itu Ratna telah berbobong kepada Prabowo dengan mengadukan cerita palsu dan menyembunyikan fakta operasi plastiknya.

"Video konferensi pers Pak Prabowo ya saya tahu, lihat pas sedang penyelidikan di RS Bina Estetika kebetulan ada di televisi sedang putar itu," kata Niko menjawab pertanyaan hakim soal konpers tersebut.

sumber: merdeka.com

Editor: sella.