HETANEWS

Jaksa Tuntut Hendra Pemilik Sabu 3 Tahun

Terdakwa Hendra. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Jaksa Nova Miranda Ginting SH, menuntut terdakwa Hendra (39), pemilik sepaket sabu, dengan pidana penjara selama 3 tahun penjara.

Ancaman hukuman itu, dibacakan jaksa, di PN Simalungun, Senin (25/3/2019).

Jaksa Penuntut Umum (JPU), mempersalahkan terdakwa Hendra, dengan pasal 127 (1) huruf a UU RI No 35/2009 tentang penyalahgunaan narkotika bagi diri sendiri. Hendra ditangkap di rumahnya, di jalan Wakaf Huta II, Nagori Karang Rejo, Kecamatan Gunung Maligas, pada Kamis, 6 September 2018, sekira pukul 00.05 WIB, lalu.

Tengah malam itu, terdakwa sempat berusaha melarikan diri, tapi berhasil ditangkap Polsek Bangun. Saksi polisi, Yudi Adianto, Eldison Manik, R Simanungkalit M Nainggolan dan R Saktiono, melakukan penggeledahan, bersama Pangulu Karang Rejo, saksi Muliono.

Barang bukti (BB) dari ruang tamu, di rak TV, ditemukan 1 plastik klip kecil  sabu, mancis merek tokai warna hijau dan kaca pirex yang  berisi sisa bakaran narkotika jenis sabu.

Sedangkan dari dalam kamar terdakwa, ditemukan 2 bong yang dipergunakan sebagai alat hisap sabu, 2 jarum, 1  kaca pirex yang  berisi sisa bakaran sabu, 1 pipet plastik kecil, 1 sekop kecil yang terbuat dari pipet, HP milik terdakwa. Diakui terdakwa, sabu dibeli dari Hendra untuk dipakai seharga Rp.150 ribu, di jalan Medan Simpang Karang Sari.

Atas tuntutan jaksa, terdakwa secara lisan memohon kepada majelis hakim, pimpinan Novarina Manurung SH, agar hukumannya diringankan, dengan alasan menyesal dan berjanji tidak mengulangi lagi. Hal itu akan dipertimbangkan majelis hakim dalam membuat putusan.

"Untuk pembacaan putusan, persidangan ditunda seminggu,"kata Novarina sambil menutup sidang.

Penulis: ay. Editor: gun.