HETANEWS.COM

Ruas Tol Tebing Tinggi Resmi Beroperasi, Gratis Hingga 21 April

Pintu Tol Tebing Tinggi

Tebing Tinggi, hetanews.com – Perayaan hari jadi Kementerian BUMN ke 21 dirangkai dengan peresmian pengoperasian ruas jalan Tol Tebing Tinggi,  Sumatera Utara, Minggu (24/3/2019).

Menteri BUMN Rini Soemarno beserta Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi, Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Desi Arryani, Direktur PT Inalum Budi G Sadikin serta jajaran Deputi Kementerian, hadir dalam peresmian. Dengan begitu masyarakat telah memiliki koneksi tol yang tersambung dari Medan Belawan - Kualanamu - Sei Rampah - Tebing Tinggi.

Wali Kota Umar Zunaidi mengatakan pengoperasian tersebut akan digratiskan sepanjang ruang Jalan Sei Rampah-Tebing Tinggi, hingga 21 April 2019.

“Kami sangat berterimakasi banyak kepada kinerja pemerintah yang sudah merealisasi pembangunan Jalan Tol Tebing Tinggi, dengan adanya jalan tol yang baru di buka, maka akan bermanfaat membuka peluang perekonomian bagi masyarakat Kota Tebingtinggi dan kami juga berharap pembangunan jalan Tol ini akan terus berlanjut,” harap Walikota.

Menteri BUMN Rini Soemarno mengatakan, pembangunan ruas Tol Tebing Tinggi merupakan bagian dari strategi pembangunan program pemerintah. Selama ini, katanya, pemerintah mempunyai rencana pembangunan yang massif di luar Jawa.

“Salah satunya adalah pembangunan jalan tol yang ada di Kota Tebing Tinggi yang akan di selesaikan secepatnya,” terangnya.

Sedangkan Direktur Utama Jasamarga Desi Arryani menilai keberhasilan pembangunan tol Tebing Tinggi merupakan keberhasilan kerjasama semua pihak. Dari sisi kontraktor, Pemda, hingga kesiapan operator.

“Tol ini akan memangkas waktu tempuh hanya dari Kualanamu ke Tebing Tinggi, hanya satu jam saja,” ucapnya.

Berbarengan dengan acara hari jadi BUMN, dilaksanakan aksi sosial yang dilakukan di Gerbang Tol Tebing Tinggi. Aksi sosial tersebut antara lain, penjualan sembako murah, serta santunan kepada anak yatim.

Pantauan di lokasi, acara ini juga dimeriahkan dengan gerak jalan santai di ruas tol sepanjang 5 kilometer yang merupakan kerjasama antar perusahaan BUMN seperti Jasamarga dan Inalum.

Penulis: wh. Editor: bt.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!