Sergai, hetanews.com - Dengan berakhirnya masa kerja atau masa bakti Ahmad Yani Simangunsong, ketua SPBun (serikat pekerja perkebunan) PTPN IV Pabatu, periode 2014 – 2019, maka dilakukan pemilihan ketua untuk periode 2019 – 2024, di gedung wisma perkasa PTPN IV Pabatu, Sabtu (23/3/2019).

Pemilihan ketua tersebut, dilakukan dengan cara  Musorsis (musyawarah organisasi tingkat basis) ke V dan poting suara ini di ikuti  3 orang kandidat, yaitu, A Zulham, Amaruddin, dan Sukarmin yang dipilih langsung oleh 88 orang peserta.

Dalam pemilihan ketua itu, Sukarmin alias Joko, berhasil mengalahkan kandidat lainnya dengan memperoleh 57 suara.

Meneger PTPN IV Pabatu dan Ketua SPBun Pusat dan ratusan karyawan PTPN IV Pabatu saat melaksanakan pemilihan Ketua SPBun PTPN IV Pabatu yang baru.  (foto/dmk)

Dengan terpilihnya Sukarmin menjadi ketua SPBun di PTPNIV Pabatu, maka dihari yang sama juga,  ketua terpilih dan jajarannya langsung dilantik serta penyerahan bendera SPBun oleh ketua SPBun Pusat  PTPN IV yang diwakili oleh ketua 3, Supriono.

Dalam sambutannya, Sukarmin, menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta yang telah sudi memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin SPBun PTPNIV Pabatu.

Namun dengan dorongan dan motivasi yang telah diberikan, Insayallah saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, ujarnya.

Tampak hadir Manager PTPN IV Pabatu,  Ir Hedrianto Siregar, Menager PKS Pabatu, Fitra Renaldi, Asisten SDM PTPN IV Pabatu, Idris Manurung, ketua panitia, Kurdi dan ratusan karyawan PTPN IV Pabatu.