HETANEWS

Jelang Kampanye Terbuka, Ma'ruf Safari Politik di DKI Jakarta-Banten

Jakarta, hetanews.com - Calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin, safari politik ke beberapa titik DKI Jakarta dan Banten menjelang kampanye terbuka. Ma'ruf mengatakan kampanye terbuka akan difokuskan kepada teknis kampanye. 

"Ya kami terus hari ini itu Jakarta dengan FBR (Forum Betawi Rembug). Tangerang dengan komunitas NU. Nanti sore terus ke Serang ada pertemuan pondok-pondok pesantren," ujar Ma'ruf sebelum safari politik di kediamannya Jl. Situbondo No. 12, Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2019).

Ma'ruf dijadwalkan akan menghadiri apel barisan pengawal ulama di lapangan PIK Penggilingan, Cakung Jakarta Timur. Selanjutnya, ia akan menghadiri acara PWNU Banten. 

Sedangkan pada Minggu (24/3) mantan Rais Aam PBNU itu akan menghadiri haul Ibunda di Serang, Banten. Ma'ruf mengaku jadwal kampanye di Serang berbarengan dengan kampanye calon presiden Petahana, Joko Widodo, namun menurutnya bukanlah sebuah masalah. 

"Besok, ada acara di tempat saya, yang sudah lama dirancang, haul ibu saya sekitar 20-25 ribu orang, pengajian. Walaupun besok itu saya tidak tahu kalau TKN ada kampanye Pak Jokowi di Serang juga. Tidak masalah, untuk lokasinya berbeda. 25-26 mungkin saya terus ke Jawa Tengah," lanjutnya.

Ketua MUI non aktif itu juga membocorkan taknis kampanye terbuka yang akan dimulai besok. Menurut dia, lebih difokuskan pada sosialisai pencoblosan. 

"Ya lebih tajam. Kami lebih arahkan kepada teknis kampanye. Artinya teknis pencoblosan. Arahnya itu, kenapa harus mencoblos, bagaimana caranya mencoblos, bagaimana menangkal hoaks, pada sasaran lebih fokus dan lebih tajam. Karena kami kampanyenya kan sudah langsung," ujar Ma'ruf.

Ma'ruf mengatakan kampanye yang ia lakukan lebih kepada inti dari pesan yang ingin ia sampaikan. Salah satu di antaranya alasan memilih dia dan Jokowi. 

"Kalau kemarin kan masih miring-miring gitu kan kampenyenya. Sekarang to the point kita bahwa masyarakat sudah harus memilih, menentukan, kenapa harus menentukan pilihannya, kenapa harus pilih 01, bagaimana cara milihnya. Bagaimana datang ke TPS. Arahnya sudah lebih pada artinya itu penggiringan kepada langkah-langkah yang pasti," tutupnya. 

Sebelum berangkat safari politik Ma'ruf Amin dan Nyai Wury Estu Handayani tampak dihampiri oleh sang cucu, Zaza. Zaza meminta untuk digendong kakek. 

Seperti diketahui, Ma'ruf Amin dijadwalkan akan melakukan kampanye ke beberapa titik di DKI Jakarta dan Banten pada Sabtu 23 Maret hingga Minggu 24 Maret. Kampanye akan diawali ke Cakung, Jakarta Timur, selanjutnya menghadiri acara PWNU di Banten. Sedangkan pada Minggu (24/3) Ma'ruf dijadwalkan akan menghadiri sejumlah agenda di Pondok pesantren Tanara, Serang, Banten. 

 

sumber: detik.com

Editor: sella.