HETANEWS

Warga Terima Bantuan Program PKH, Segini Besarannya

Warga penerima bantuan PKH didampingi aparat polisi. (foto/wh)

Tebing Tinggi, hetanews.com – Cut Mutiya (34) alias Icut, salah seorang masyarakat yang menerima bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kota Tebing Tinggi untuk bulan Februari 2019.

Adapun bantuan warga Jalan Kapten Pierre Tandean Lk V Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis menerima 10 Kg beras dan 4 butir telur yang diterima perbulan sedangkan bantuan PKH sebesar Rp550 ribu, diterima setahun sekali.

Bantuan juga diterima 4 orang anaknya masing - masing yaitu untuk tingkat SMA sebesar Rp. 2 juta/tahun. Bantuan ini dicairkan per 3 bulan sebesar Rp500 ribu.

Untuk tingkat SD-I sebesar Rp900 ribu pertahun dicairkan per 3 bulan sebesar Rp225 ribu. Untuk SD II sebesar Rp900 ribu pertahun dicairkan per 3 bulan sebesar Rp225 ribu.  SD-III sebesar Rp900 ribu pertahun dicairkan per 3 bulan sebesar Rp225 ribu.

Dengan demikian jumlah uang bantuan yang diterima ICUT per 3 bulan sebesar Rp1.175.000. Sehingga total bantuan yang diterima dalam 1 tahun sebesar Rp5.200.000.

Kepada wartawan, Icut mengaku sangat bersyukur kepada pemerintah karena bantuan yang diterimanya baik tunai maupun non tunai sangat membantu untuk kebutuhan keluarganya. Ia berharap semoga bantuan berjalan terus seperti yang dirasakannya saat ini. Pemberian ini turut dimonitor aparat Polres Tebing Tinggi, Iptu Agus.

Penulis: wh. Editor: bt.