HETANEWS

KPU Siantar Segera Berkordinasi dengan Pemko terkait Pilkada Serentak Tahun 2020

Hefriansyah (Walikota Siantar periode 2017-2022) bersama Istri Syahputri Hutabarat, diapit oleh kedua orang tua usai mencoblos di TPS 9 Jalan Seram, Kelurahan Banten, Kecamatan Siantar Barat pada Pilkada susulan 16 November 2016.

Siantar, hetanews.com - KPU Siantar menerima surat dari KPU RI untuk segara melakukan kordinasi dengan Pemko Siantar dalam rangka penyusunan perencanaan dan penganggaran Pilkada serentak Tahun 2020. 

Ketua KPU Siantar, Daniel M.D Sibarani mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan berkordinasi dengan Pemko Siantar untuk menindaklanjuti surat dari KPU RI tertanggal 13 Maret 2019 itu.

"Secepatnya kita akan kordinasi, karena surat itu sifatnya segera. Kemungkinan sebelum Pemilu ini," kata Daniel Sibarani, Jumat (22/3/2019).

Daniel menjelaskan, penyusunan perencanaan dan penganggaran mengacu kepada keputusan KPU tentang standar kebutuhan barang/jasa honorarium untuk kegiatan pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota.

KPU Siantar akan segera melaporkan secara berkala kepada KPU RI terkait perkembangan  penyusunan perencanaan dan penganggaran pilkada serentak tersebut.

"Surat ini kita kordinasi ke sekretariat, dan sekretariat akan mengkordinasikan ini ke Pemerintah Kota," jelasnya.

Kota Siantar adalah salah satu dari 23 daerah di Provinsi Sumatera Utara yang ikut Pilkada serentak Tahun 2020. Secara keseluruhan, kata KPU Siantar, tercatat 270 daerah di Indonesia yang mengikuti Pilkada Serentak tahun 2020.

Ada beberapa daerah lain diantaranya, Kabupaten Simalungun, Samosir, Toba Samosir, Labuhan Batu, Karo, Asahan, Serdang Bedagai, Medan, Tapanuli Selatan, Humbang Hasundutan, Sibolga, Tanjung Balai dan Kota Binjai.

Penulis: gee. Editor: edo.