HETANEWS.COM

Upah Memanen Sawit Rp130 Ribu Lalu Beli Sabu Rp100 Ribu

ilustrasi penangkapan pelaku narkoba. (net)

Simalungun, hetanews - Usai memanen buah kelapa sawit di areal kebun Bahjambi, Nagori Bah Joga, Kecamatan Jawa Maraja, Buya Ilham Sinaga (34) diciduk polsek Tanah Jawa. Terdakwa ditangkap saat diperjalanan menuju kediamannya di Huta Marihat Bayu, Kecamatan Jawa Maraja pada Kamis, 1 November 2018.

Dari terdakwa, saksi polisi Ebenezer Panjaitan, Marlon Sihombing dan Julianto Simanjuntak menyita satu paket sabu seberat 0,06 gram.Terdakwa Buya mengaku sabu itu baru saja dibeli dari Laris (DPO) seharga Rp100 ribu.

Terdakwa membeli sabu dari uang yang diperolehnya dari upah memanen sawit sejumlah Rp130 ribu. Sabu itu direncanakan akan digunakan oleh terdakwa.

Demikian surat dakwaan Jaksa Christianto Situmorang yang dibacakan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Simalungun, Kamis (22/3/2019). Terdakwa sama sekali tidak keberatan dengan dakwaan.

Atas perbuatannya, Jaksa mendakwa Buya Pasal 114 atau Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

Sidang dipimpin Hakim Roziyanti mengundurkan persidangan selama sepekan untuk mendengarkan keterangan saksi-saksi. 

Penulis: ay. Editor: bt.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan