HETANEWS

Kejari Simalungun Berangkatkan Penderita Katarak dan Hernia

Kajari Simalungun, Irvan Paham PD Samosir, berangkatkan penderita katarak dan hernia untuk pengobatan. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Simalungun, memberangkatkan 15 orang penderita katarak dan hernia untuk dioperasi ke Medan.

Pemberangkatan para penderita yang sudah didata untuk dilakukan pengobatan, dipimpin  langsung oleh Kajari, Irvan Paham PD Samosir SH MH, Kamis (21/3/2019).      

"Sebelumnya kita sudah mendata atau merekrut masyarakat umum melalui Puskesmas untuk diobati secara gratis, bagi penderita katarak dan hernia,"kata Irvan.

Dari 38 orang yang mendaftar, hanya 15 orang yang bisa dioperasi. Sebanyak 14 orang operasi katarak dan 1 orang hernia, jelasnya.       

Rombongan dari Kejari Simalungun, dipimpin Kasubagbin, M Rizky SH, dengan seorang perawat, diberangkatkan menuju  Medan dengan bus pariwisata. Pengobatan ini sepenuhnya gratis, tanpa dipungut  biaya apapun.       

Program ini, merupakan bhakti sosial yang dilakukan Kejatisu. Sesuai data yang ada sebanyak 400 lebih akan dilakukan  pengobatan gratis katarak dan hernia. Jumlah ini, merupakan perwakilan dari semua kejaksaan  yang ada di Sumatera Utara, ujarnya.       

Masih menurut Kajari, pengobatan dilakukan hingga Sabtu. Dan selama itu, pasien akan diberikan penginapan dan makanan yang sepenuhnya digratiskan.

Kajari berharap agar para pasien selalu menjaga kesehatan, sampai pengobatan dan kembali dengan keadaan sehat dan sembuh dari penyakitnya, kata Irvan.

Penulis: ay. Editor: gun.