HETANEWS

Soal Pelayanan Yang Kurang Baik di Puskesmas, Kadinkes Sergei Berjanji Akan Evaluasi Kinerja Jajarannya

Plang Puskesmas Naga Kesiangan berdiri tegak tanpa ada tulisan puskesmas.

Sergai, hetanews.com - permasalahan pelayanan pasien bersalin di puskesmas Naga Kesiangan Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Sergai yang dianggap "buruk" , akibat tidak stanbynya petugas Piket tampaknya direspon langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan kab Sergai dr Bulan Simanungkalit.

Melalui pesan Aplikasi whatsapp Kadinkes dr Bulan Simanungkalit saat dikonfimasi hetanews, Rabu (20'3/2019) berjanji akan segera turun untuk menelusuri dan juga akan mengevaluasi kinerja anggotanya. 

"Terima kasih infonya bang. Segera saya akan turun untuk mengevaluasi kerja anggota saya" ucapnya melalui aplikasi whatsapp. 

Seperti yang telah diberitakan hetanews.comsebelumnya, menurut ibu Fatimah (45) yang ditemani suaminya warga dusun 5 Desa Naga Kesiangan Kec Tebing Tinggi Kab Sergai melakukan persalinan anak ke empatnya di Puskesmas Naga Kesiangan minggu (17/3/2019) sekitar pukul 12 siang. 

Namun Karena petugas Piket dipuskesmas tersebut "kosong" alias tidak stanby akhirnya sempat terjadi "kepala dari sibayi keluar duluan". Sontak terjadi Kepanikan, suami Fatimah Bernama Putra langsung berteriak Keras memanggil Bidan yang tinggal di Rumah dinas Puskesmas. Demikian dikatakan Fatimah dan Suaminya dikediamanya kepada hetanews, Senin (18/3/2019) kemarin.

Penulis: dmk. Editor: tom.