Mon 22 Apr 2019

Mahasiswi FKIP Nommensen Siantar Tewas di Kamar Asrama, Diduga Menenggak Racun

Ningan Nalolo boru Nahampun (19), salah satu mahasiswi FKIP Nommensen Siantar, ditemukan tewas di Kamar Asramanya, ketika di ruangan isntalasi jenazah RSUD Djasmen Saragih Siantar, Rabu (20/3/2019). (foto/hza)

Siantar,hetanews.com - Ningan Nalolo boru Nahampun (18), salah satu mahasiswi FKIP Nommensen Siantar, ditemukan tewas tergeletak, di kamar asrama, di Jalan Sangnauwaluh, Kelurahan Siopat Suhu, Kecamatan Siantar Timur, Rabu (20/3/2019).

Remaja asal Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) ini, pertama kali ditemukan oleh ibu asrama, Runesty boru Rajagukguk,  ketika mengecek Ningan Nalolo, di kamar asrama putri.

Ketika dilihat, Runesty boru Rajagukguk, merasa Ningan Nalolo masih bisa terselamatkan dan membawanya ke RS Vita Insani Siantar. Setibanya di rumah sakit, Ningan Nalolo sudah meninggal dunia dan jenazah dipindahkan ke kamar jenazah RS Vita Insani.

Ningan Nalolo, meninggal dunia akibat diduga menenggak racun. Terkait adanya racun di kamar, Ningan dibenarkan oleh Kanit Jatanras Sat Reskrim Polres Siantar, Iptu Yuken Saragih.

"Saat oleh TKP ada ditemukan racun. Racunnya kapur yang dilarutkan dengan air," ujarnya ketika dihubungi wartawan.

Takhanya itu, jenazah Ningan sempat berjam-jam teronggok di kamar jenazah RS Vita Insani Siantar, lantaran pihak asrama menghubungi keluarganya.

Belakangan sekira pukul 13.30 wib siang, kasus kematian korban Ningan Nalolo, baru dilaporkan kepada pihak Polres Siantar yang langsung turun ke kamar jenazah RS Vita Insani untuk melakukan penyelidikan.

Hanya saja untuk menyelidiki lebih jauh penyebab kematiannya, jasad korban Ningan Nalolo diboyong ke kamar instalasi jenazah dan forensik RSUD Djasamen Saragih untuk kepentingan visum.

"Tadi saya datang mengecek ke kamar asrama, dan saya dapati Ningan Nalolo sudah tergeletak di kamar. Saya langsung shock lalu dilakukan upaya penyelamatan dilarikan ke RS Vita Insani,"ucapnya.

Sementara teman-teman satu kuliah korban Ningan Nalolo yang tak ingin namanya disebut menerangkan, bahwa korban Ningan Nalolo sejak dari pagi tidak masuk kuliah.

Belakangan mereka mendapat kabar korban Ningan Nalolo ditemukan tewas dikamar asrama yang ditempati.

"Dia memang tinggal di asrama.Nggak ada dia masuk kuliah sejak pagi.Setahu kami dia sehat-sehat saja,"ucap teman kuliahnya.

Humas RS Vita Insani Siantar, Sutrisno Dalimunthe mengatakan, pihaknya sudah berusaha melakukan penyelamatan terhadap korban Ningan Nalolo yang dihantarkan kerumah sakit. Hanya saja, nyawa korban Ningan Nalolo memang tidak dapat tertolong lagi.

"Sekira jam 10.00 wib tiba dirumah sakit, dan langsung ditangani. Tapi memang telah tewas tiba dirumah sakit,”katanya.

Penulis: hza. Editor: gun.