HETANEWS

51 Orang Bidan PTT di Karo Ditetapkan Jadi CPNS

Usai menerima penetapan CPNS Bidan PTT, Kadis Kesehatan, Drg Irna Safrina Meliala dan Plt BKD Mulianta Tarigan, berfoto mengapit Kepala BKN, Bima Haria Eibisan.

Karo, hetanews.com - Kementerian Kesehatan RI melalui Kepala Badan Kepegawaian Nasional  (BKN), Bima Haria Wibisana, akhirnya menyerahkan Surat Penetapan Kebutuhan/Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) 2019 dari Program Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang diperuntukkan bagi bidan yang ditugaskan di pesedaan.

Sebelumnya,  formasi Bidan PTT ini  dipilih dan akan diangkat  setelah lulus dalam mengikuti seleksi CPNS pada 2016 sebanyak 51 orang.

Hal itu dikatakan Kadis Kesehatan, drg. Irna Safrina Meliala dan Plt. BKD Mulianta Tarigan, melalui jaringan WhatsApp-nya, Rabu (20/3/2019).

Menurut Irna, penyerahan Penetapan Kebutuhan/Formasi CPNSD 2019 dari program PTT oleh Kementerian Kesehatan adalah sebagai tindak lanjut nota kesepahaman antara Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan denga Bupati Karo Nomor: HK 03 01/V/116/2019 dan Nomor. 119/017/0TDA/2019 tanggai 25 Januari 2019.

“Setelah bidan PTT ini diangkat menjadi CPNS sesuai  surat keputusan akan berlaku terhitung 1 April 2019 bulan depan ini, dan surat perintah tugas melaksanakan paling lambat 1 Juli 2019 semuanya sudah clear bagi bidan PTT yang diangkat dan terpilih. Saya juga mengharapkan bagi bidan PTT yang sudah diangkat menjadi CPNS, agar kinerjanya semakin ditingkatkan. Jangan lagi sikapnya seperti gaya honorer lagi,” harap Irna.

Begitu juga dengan baru diangkat menjadi CPNS sudah sibuk minta pindah penempatan. Ini tidak boleh terjadi, karena setelah menjadi CPNS ada regulasi yang mengikat dan mengatur perpindahan selama 5 tahun.

Sementara, diwaktu yang sama, pelaksana tugas BKD Karo, Mulianta Tarigan mengatakan, selama ini ada bidan PTT yang mengikuti seleksi CPNS pada 2016, sejumlah 51 orang.

Dia mengimbau, bagi bidan PTT yang terpilih dan telah diangkat agar segera melengkapi administrasinya yang belum lengkap di BKD Karo. “Silahkan datang jika ada hal hal kurang jelas dan boleh tanyakan. Kita siap melayani serta memberi penjelasan yang mungkin belum dipahami para CPNS yang diangkat,” imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Karo Terkelin Brahmana,  mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Kesehatan melalui BKN (Badan Kepegawaian Nasional) yang telah menindaklanjuti nota kesepahaman yang dibuat.

Lebih khusus lagi, bagi bidan PTT yang sudah diangkat menjadi CPNS harus bersyukur karena masih banyak yang ingin menjadi CPNS tetapi belum terpilih.

Penulis: charles. Editor: gun.