HETANEWS

Cak Imin Komentari Rencana Kubu Prabowo soal Libur di Bulan Puasa, Hanum Rais Lontarkan Protes

Jakarta, hetanews.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memberikan pertanyaan di Twitternya dengan tema libur puasa yang dicanangkan oleh pasangan Prabowo-Sandi.

Kicauan Cak Imin itu lalu mendapatkan protes dari anak Dewan Kehormatan PAN, Hanum Rais. Mulanya, Cak Imin mengunggah foto sampul majalah wanita dengan menggunakan kaos 'La Pausa', Selasa (18/3/2019).

"Setujukah libur di bulan puasa? Kalo setuju di “like” ya," tulis Cak Imin.

Kicauan Cak Imin itu lalu mendapatkan protes dari Hanum Rais yang menganggap gambar tersebut tak elok disandingkan denga pertanyaan Cak Imin.

Hanum juga mengatakan kicauan Cak Imin membuat netizen terjebak untuk tidak memberikan dukungan atas gagasan libur di Bulan Puasa.

"Cuitan ini sungguh tdk elok dilakukan seorang tokoh muslim,seolah puasa diasosiasikan dgn hedonisme &sereceh wanita mengenakan baju bermerk.

Cuitan menjebak audiens agar mau tak mau likesnya sekaligus mengelike pic pdhl preferensinya hy utk memberi support pd libur saat Ramadhan," tulis Hanum Rais.

Cak Imin kembali memberikan jawaban atas kicauan itu. Ketum PKB ini mengatakan dirinya salah membaca kaos yang dikenakan model tersebut.

Ia lalu mengucapkan permintaan maaf. "Sorry mbak, aku salah baca; La Pausa kubaca La Puasa..

La puasa apa atinya tidak puasa ya? Salam slow wae mbak," jawab Cak Imin.
 

Diketahui, gagasan libur sebulan penuh saat puasa itu disampaikan Sandiaga saat rapat konsolidasi juru kampanye nasional di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (15/3/2019) malam.

"Ya, tentunya ini adalah salah satu terobosan yang akan kami bawa," ujar Sandiaga pada Kompas.com.

"Saya waktu masih muda pernah merasakan libur, dulu, saat Ramadhan dan waktu anak-anak saya masih kecil, sekolah di Al-Azhar, waktu itu juga libur sebulan penuh," kata dia.

Sandiaga berharap, dengan adanya kebijakan tersebut, para siswa dapat menggunakan waktu libur untuk mengikuti pesantren kilat dan mendalami ilmu agama. Selain itu, para siswa juga dapat menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga.

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.