Siantar, hetanews.com - Musim kemarau yang melanda wilayah Siantar-Simalungun membuat debit air PDAM Tirtauli menurun. Bahkan di beberapa titik, penurunan debit terjadi secara drastis.

Mengatasi situasi pelik yang diakibatkan siklus alam ini, PDAM Tirtauli membuat kebijakan berupa menggratiskan layanan mobil tangki.

Kebijakan ini diambil guna memastikan pelanggan tetap mendapat layanan air bersih meski pada kondisi kemarau.

Humas PDAM Tirtauli, Rosliana Sitanggang, menjelaskan pelanggan yang membutuhkan layanan air bersih sebab aliran air ke rumahnya tidak mengalir normal akibat kemarau, bisa menghubungi nomor telepon call-center (Pelayanan Pelanggan).

Dan manajemen PDAM Tirtauli akan segera menugaskan layanan mobil tangki mendatangi tempat tersebut.

“Tapi sifat kebutuhanya yang komunal, ya. Artinya untuk kebutuhan satu kompleks gitu. Jangan untuk keperluan satu-orang satu-orang. Karena mobil tangkinya kan akan bertugas ke banyak titik, jadi supaya efektif. Hubungi aja nomornya dan beritahu di mana titik kumpul(pelanggan)-nya, mobil tangkinya akan segera datang,” jelas Rospita, Selasa sore (19/3/2019).

Adapun nomor yang bisa dihubungi untuk permintaan layanan mobil tangki tersebut adalah 0622 24017 dan 081160644448.

Kedua nomor itu bisa dihubungi pada jam kerja. Selain lewat telepon, pelanggan juga bisa mendatangi langsung kantor PDAM Tirtauli di Jalan Porsea untuk meminta layanan tersebut.

“Kami dari manajemen memohon maaf yang sebesar-besarnya akibat ketidaknyamanan ini. Dan kami pastikan layanan mobil tangki air tersebut gratis,” imbuhnya.

Sementara, adapun titik-titik lokasi yang terkena dampak debit air menurun akibat cuaca kemarau itu diantaranya Jalan Tangki, Jalan Rahayu, Nagahuta, Sibatu-batu, Jalan Melati, Jalan Handayani, Viyata Yudha, Tokai Baru, dan Setia Negara. (Release).