HETANEWS

Pencuri Kotak Amal di Masjid Al-Hanif Diringkus Warga saat Melintas di Jalan Langkat

Edwin Adri Lubis saat diamankan warga di Poskamling, Jalan Langkat, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Selasa (19/3/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Edwin Adri Lubis (28), warga Palas Km 45, Kabupaten Kampar Kiri, Kota Pekanbaru ini, diringkus warga yang bermukim di Jalan Langkat, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, Selasa (19/3/2019) dini hari, sekira pukul 02.00 WIB.

Pria yang sudah empat hari tinggal di Kota Siantar ini, ditangkap warga pasca aksinya yang mencuri kotak amal, di Masjid Al- Hanif, Jalan Adeirma Suryani, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara, terekam CCTV masjid.

Kini, Edwin Adri Lubis (28), tengah mendekam dibalik jeruzi besi tahanan Polsek Siantar Utara.

Kapolsek Siantar Utara, AKP Lintas Pasaribu, ketika ditemui di kantornya, mengatakan, saat ini pihaknya tengah memeriksa pelaku Edwin Adri Lubis yang mencuri kotak amal masjid.

"Pelaku diserahkan warga ke Polsek. Untuk kotak infaq yang curi pelaku sudah kita amankan," ujarnya singkat.

Sementara itu, Fauzi (43), warga sekitar jalan Langkat, yang turut meringkus pelaku pencuri kotak infaq masjid, mengatakan, pelaku pas melintas kami tangkap.

Baca juga: Gawat Kotak Infaq Masjid Alhanif Raib, Pelaku Terekam CCTV Masjid

"Jadi kami pas di Poskamling melihat video pelaku yang mencuri kotak infaq, tiba-tiba pelaku melintas. Ada warga yang melihat baju yang dikenakan pelaku sama dengan didalam video, trus kami tangkap. Kami tanyai lah dia dan mengaku lah dia. Sudah kami serahkan ke Polsek," ungkapnya.

Lanjut Kapolsek, akibat ulahnya, Edwin dikenakan Pasal 363 ayat 1 ke 3e dengam ancaman tujuh tahun penjara.

"Menurut pengakuan pelaku, uang yang diambilnya dari kotak infaq berkisar Rp. 300 ribu," pungkasnya.

Sementara itu, pelaku Edwin yang ditemui di Polsek Siantar Utara, mengaku, uang hasil curiannya dibelikan barang elektronik.

"Sudah ku belikkan HP bang di counter," ucapnya singkat.

Penulis: hza. Editor: gun.