HETANEWS

4 Terduga Teroris yang Ditangkap Masih Ditahan di Polres Sibolga

Mapolres Sibolga. (foto/int)

Medan, hetanews.com - Empat terduga teroris yang diamankan di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), pada Selasa (12/3/2019), ditahan di Mapolres Sibolga. Keempatnya ditempatkan di sel tahanan yang berbeda dengan penjagaan ketat dari para petugas kepolisian.

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, keempat terduga teroris itu, yakni, Husein alias Abu Hamzah, Asmir Khoir, Halimah dan Ros. Selain mendapatkan penjagaan ketat dari petugas kepolisian, keempat terduga teroris juga belum diizinkan menerima kunjungan dari keluarga masing-masing.

“Saat ini masih dalam pemeriksaan oleh penyidik. Tersangka juga belum kami perkenankan untuk menerima kunjungan dari keluarga,” ujar Agus di Medan, Senin (18/3/2019).

Dari hasil pemeriksaan, Agus memastikan terduga teroris yang juga istri Abu Hamzah dan meninggal dalam ledakan di rumahnya di Kota Sibolga, memiliki keahlian dalam merakit bom. “Sasaran mereka merupakan pihak kepolisian,” ujar Agus.

Pascapenahanan para terduga teroris di Mapolres Sibolga, Agus memerintahkan anggotanya untuk memperketat penjagaaan di seputar Mapolres Kota Sibolga.

“Saya sudah perintahkan untuk memperketat penjagaan di pintu masuk hingga bagian luar dan menyiapkan personel di setiap pintu masuk menuju Mapolres Sibolga,” kata Agus.

Agus menambahkan, tim dari Disaster Victim Identification (DVI) sedang mengidentifikasi jenazah terduga teroris dan anaknya yang meninggal dunia dalam ledakan di Sibolga, pada Rabu (13/3/2019) dini hari. Jenazah tersebut saat ini masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr FL Tobing Kota Sibolga.

sumber: inews.id

Editor: bt.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.