Langkat, hetanews.com - Menjelang Pemilu Serentak, 17 April 2019 mendatang, pengurus DPD Forum Komunikasi Warga Jawa (FKWJ) Nusantara Kabupaten Langkat dan Kota Binjai, siap membantu kepolisian, menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Hal tersebut dinyatakan langsung saat temu ramah bareng Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, di RM Seafood Stabat Baru, Kabupaten Langkat, Minggu (17/3/2019).

Didampingi Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan, Wakapolda, memberi arahan dan bimbingan kepada ratusan pengurus FKWJ Langkat dan Binjai, terutama tentang penyebaran hoax.

Mantan Kapoltabes Medan itu, berharap FKWJ menjadi garda terdepan untuk memberantas maraknya berita - berita hoax belakangan ini.

"Sebelum kita share, kita cari tahu dulu kebenarannya. Agar kita tidak terjebak menyebarkan hoax," kata Wakapolda.

Silaturahmi yang juga dihadiri Ketua DPW FKWJ Nusantara Sumut, Mbah Jamin Sumitro dan Pembina DPW FKWJ Nusantara Sumut, Mbah Kesuma Arif tersebut, Wakapolda menegaskan, kalau instansi Polri dalam Pemilu serentak bersifat netral.

Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Musim Dwihananto, bersama Kapolres Langkat, AKBP Doddy Hermawan, berpose bersama pengurus FKWJ Nusantara Sumut, Langkat dan Binjai. (foto/jufri)

"Polri dalam hal ini Polda Sumut dan seluruh jajarannya, netral. Tidak berpihak kepada siapapun," kata Mardiaz dengan tegas disambut tepuk tangan ratusan peserta yang hadir.

Usai mendengarkan sambutan dari Wakapolda, Kapolres Langkat menegaskan, Polres Langkat akan terus bekerja untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah mereka.

Dimana, kata mantan Kapolres Pematangsiantar itu, Langkat menjadi salah satu wilayah jalur masuk peredaran narkoba.

"Polres Langkat sangat gencar memerangi narkoba. Terbukti, sudah ratusan kilo narkoba jenis sabu dan ganja yang sudah kita gagalkan beredar," katanya.

Kapolres juga meminta kepada FKWJ Nusantara untuk langsung memberitahukan kepadanya melalui aplikasi WhatsApp nya, apabila ada ancaman narkoba, teroris dan berita hoax.

"Kita akan langsung tindak lanjuti apabila ada ancaman - ancaman itu," tegas Kapolres.