HETANEWS.COM

Gawat Kotak Infaq Masjid Alhanif Raib, Pelaku Terekam CCTV Masjid

Pelaku pencurian kotak amal masjid terekam CCTV Masjid.

Siantar, hetanews.com - Kotak amal (infaq) milik Masjid Alhanif, Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, raib dicuri. Wajah pelaku beserta ciri-cirinya, terekam Closed Circuit Television (CCTV) masjid.

Kabar pencurian dan video berdurasi 10 detik, salah satunya diunggah dalam akun facebook, penjaga masjid bernama Arifin Hutasuhut.

Dalam video tersebut, terlihat pelaku memakai baju warna putih liris-liris coklat dan celana pendek serta kulit hitam, masuk kedalam masjid dengan memanjat jendela dan keluar dari pintu samping masjid, membawa kotak amal yang dicurinya.

Dalam CCTV terlihat, pelaku terlihat mondar-mandir lalu membawa kotak amal. Kemudian, pelaku memperhatikan situasi dan pergi meninggalkan masjid.

Muhammad Arifin Hutasuhut (28), warga Jalan Angkola, Kelurahan Martoba, Kecamatan Siantar Utara, penjaga masjid menyampaikan,  sudah sering terjadi pencurian.

"Sayakan sudah satu tahum disini menjaga masjid dan baru ini kejadian. Kalau yang lalu-lalu pernah jugak kehilangan," ungkapnya ketika ditemui, di Masjid Alhanif, Senin (18/3/3019) sore.

Kata Arifin lagi, pencurian kotak amal tersebut tejadi, pada Senin (17/3/2019), sekira pukul 03.00 WIB dini hari. "Kami sudah membuat pengaduan ke Polsek, namun petugas belum datang. Kami masi menunggu," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!