HETANEWS

Ibunda Ustadz Abdul Somad Wafat, Ini Keterangan Resmi Keluarga

Keluarga menunggu kedatangan jenazah ibu dari Ustad Abdul Somad di rumah duka. (foto/ren)

Asahan, hetanews.com - Kabar duka datang dari keluarga ustadz kondang H. Abdul Somad. Ibunda beliau, Hj. Rohana wafat dalam usia 72 tahun di Kecamatan Panam, Kota Pekanbaru pada Senin (18/03/2019) sekitar pukul 05:00 WIB.

Informasi yang berhasil diperoleh dari pihak keluarga di Asahan, Mustafa Gubel (51)  menyebutkan bahwa jenazah akan dikebumikan di kampung halamannya yakni di Dusun VI, Desa Silo Lama, Kecamatan Silo Laut, Kabupaten Asahan. Persisnya di komplek pemakaman keluarga Tuan Syekh Silau yakni tepat berada di bawah kaki dari kedua orangtua almarhumah Hj. Rohana.

"20 hari yang lalu, Ibunda Hj. Rohana baru dari sini (Desa Silo Lama, red), dan kepada saya langsung beliau pernah bercerita, bahwa jika nanti ia berpulang ia ingin dikebumikan di bawah kaki orangtuanya yakni H. Lobay Udin dan Hj. Siti Aminah," ungkap Mustafa kepada sejumlah awak media.

Lebih lanjut, Mustafa menjelaskan bahwa saat ini jenazah sedang dalam perjalanan setelah bertolak dari Kota Pekanbaru pada pukul 08:00 WIB, dan akan tiba sekitar pukul 16:00 WIB di rumah duka di Desa Solo Lama, Kecamatan Silau Laut.

"Almarhumah Hj. Rohana meninggal dalam usia 72 tahun dan beliau merupakan cucu kedelapan dari Tuan Syekh Silau. Setelah sampai, beliau akan dishalatkan di Masjid Ar-Rahman Syekh Silau dan pada hari ini juga akan langsung dimakamkan," tutupnya.

Penulis: rendi. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.