HETANEWS

Pangkodian Beach Camping 2019 dicederai dengan Permintaan Uang Stabil oleh Karang Taruna

Tobasa, hetanews.com - Kegiatan Pangkodian Beach Camping 2019 dilaksanakan di Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Toba Samosir tanggal 15-17 Maret 2019. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengorbitkan kembali daerah wisata pantai Pangkodian yang selama ini tidak terawat dan tidak dihuni masyarakat.

Pangkodian Beach Camping digagas oleh Komunitas Seni dan Budaya Keratif Balige dan diikuti oleh Mahasiswa pecinta Alam, Komunitas Vespa, Karang Taruna dan Umum.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai aktifitas seperti  lomba foto, trekking, coaching survival, barbecue dan aktifitas menarik lainnya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara gratis dan tidak dipungut biaya pendaftaran, selama kegiatan berlangsung makan dan minum disediakan oleh panitia.

Namun kegiatan ini dicederai oleh Karang Taruna Desa Lintong Nihuta, tempat kegiatan berlangsung.

Karang Taruna Desa Lintong Nihuta diundang untuk menjadi peserta kegiatan dan mendapat semua fasilitas.

Tetapi mereka malah meminta uang stabil dengan paksa kepada panitia melalui ketuanya Lintong P Simanjuntak dengan alasan untuk menjaga keamanan.

Setelah melalui negosiasi dan tawar menawar yang alot akhirnya panitia memberi uang Rp300.000 dari Rp500.000 yang diminta Karang Taruna.

Seperti yang diceritakan oleh anggota panitia yang tidak ingin disebutkan namanya, Karang Taruna hanya hadir pada saat makan dan malamnya mereka minum tuak sambil bernyanyi keras-keras sementara kegiatan masih berlangsung dan menggangu peserta lain.

"Sangat menyesalkan dengan kejadian ini dan saya berharap semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi kedepannya di Toba Samosir dan menjadi pelajaran yang berharga untuk kita semua," ungkap Panitia Pelaksana 

Penulis: ivan. Editor: ivan.