HETANEWS

Sisir Lokasi Banjir Bandang Sentani, Tim TNI Temukan 1 Peti Uang

Foto: Lokasi terdampak bajir Sentani (Dok. BNPB)

Jakarta, hetanews.com - 3 Anggota Yonif RK 751/VJS menemukan satu peti berisi uang saat melakukan penyisiran di lokasi terdampak banjir bandang Sentani, Papua. 1 Peti berisi uang tersebut diketahui milik Gereja Gidi Sosial Sentani.

Awalnya Kopda Boni, Praka Obeth, dan Pratu Kreku tengah melakukan penyisiran untuk mencari korban bencana banjir bandang di BTN Sosial Sentani, pada Minggu (17/3/2019), sekitar pukul 02.00 WIT dini hari tadi. Di tengah pencarian korban, 3 prajurit Yonif RK 751/VJS itu pun menemukan 1 buah Peti yang tergenang di wilayah BTN Sosial Sentani.

"Pada peti terdapat tulisan "PERPULUHAN DAN PERSEMBAHAN" setelah diperiksa ternyata peti tersebut berisi sejumlah uang yang sudah bercampur dengan lumpur," jelas Kapendam XVII Cendrawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi dalam keterangan tertulisnya, Minggu (17/3).

Selanjutnya peti berisi uang tersebut diamankan ke barak. Sementara uang bercampur lumpur tersebut dibersihkan dengan air dan dikeringkan.

"Saat ini uang tersebut masih diamankan Kopda Boni anggota Kipan A Yonif RK 751/VJS. Wadanyon kemudian melaksanakan koordinasi dengan pihak gereja GIDI dalam rangka pengembalian uang sesuai dengan jumlah nominal yang telah ditemukan," kata Aidi.

Diketahui, uang yang ada dalam peti tersebut berjumlah total Rp 4.438.500.       

Sumber: detik.com

Editor: gun.