HETANEWS

Hadiri Silaturahmi dengan Toga Parsadaan Siregar, Kapolres Asahan Kisahkan Masa Lalu Keluarga

Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu, diabadikan bersama usai pemberian ulos oleh para pengurus Toga Parsadaan Siregar Kabupaten Asahan, Jum'at (15/3/2019), di Aula Water Boom Ragil, Jalan Cakrawala, Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap, Kabupaten Asahan. (foto/ren)

Asahan, hetanews.com - Parsadaan Toga Siregar, Mora dan Anak Boruna Kabupaten Asahan, mengadakan temuh ramah serta silaturahmi dengan Kapolres Asahan, pada Jum'at (15/3/2019) malam, di Aula Water Boom Ragil, Jalan Cakrawala, Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap.

Sesuai dengan tema yang diangkat, tatap muka yang bertujuan menjalin kebersamaan guna tertibnya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif, menjelang pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilres), pada 17 April 2019 mendatang itu dirangkai dengan beberapa acara.

Rangkaian acara tersebut, meliputi pemberian ulos pertanda diangkatnya Kapolres Asahan, sebagai pembina Parsadaan Toga Siregar Kabupaten Asahan dan selanjutnya diisi dengan pembagian sembako serta penyantunan anak yatim piatu.

Kapolres Asahan, AKBP Faisal Florentinus Napitupulu, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya karena telah memberi ruang khusus baginya untuk menjadi bagian dari keluarga besar Parsadaan Toga Siregar Kabupaten Asahan.

"Saya merasa tersanjung dan bangga dengan apa yang telah diperbuat oleh keluarga besar Toga Parsadaan Siregar dan saya juga tidak menyangka bakal seramai ini marga Siregar yang hadir dimalam yang berbahagia ini. Saya berharap kedepannya kita semua tetap dalam lingkaran kebhinnekaan tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras dan antar golongan terlebih dalam menyongsong Pemilu 2019 yang sudah ada didepan mata," ungkapnya dihadapan ratusan keluarga besar marga siregar yang hadir.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kabag Ops Polres Asahan, pada 2010 - 2012 silam itu juga mensosialisasikan dan berpesan agar menyebarluaskan tentang pendaftaran penerimaan anggota Polri yang telah dibuka mulai 6 - 22 Maret 2019.

 "Kepada para calon pelamar agar sesegera mungkin mempersiapkan diri dan jangan takut bersaing serta merasa kecil hati karena berasal dari keluarga yang tidak mampu. Yakinlah dengan seluruh kemampuan dan percayakan hasil akhirnya kepada yang Maha Kuasa" tegasnya.

Untuk membangkitkan semangat dan memberi motivasi, ia pun mengisahkan sedikit tentang kehidupan masa kecilnya, di lingkungan keluarga yang berasal dari kalangan ekonomi menengah kebawah.

"Mohon maaf, saya juga ini dulunya berasal dari keluarga yang serba kekurangan. Rumah orangtua saya dulu itu hanya berlantaikan tanah, tidak seperti rumah kebanyakan saat ini yang sudah pakai keramik. Bapak saya juga hanya seorang Tamtama TNI yang harus berjuang menghidupi keenam anaknya. Saya sendiri adalah terakhir. Berkat tekad dan kemauan serta keinginan yang kuat, akhirnya saya bisa menjadi seperti sekarang ini,"ungkap eks Kapolres Nias Selatan itu yang disambut tepuk tangan para hadirin.

Sementara itu, Ketua Umum Parsadaan Toga Siregar, Nauli Parlaungan Siregar, mengucapkan terima kasih atas kehadiran orang nomor satu di Polres Asahan tersebut. Ia juga menyampaikan siap mendukung seluruh program yang telah dicanangkan oleh Kapolres Asahan.

"Saya selaku ketua umum Parsadaan Toga Siregar bersama keluarga besar Siregar lainnya siap mendukung seluruh program Bapak Kapolres Asahan, termasuk turut serta dalam mensukseskan pemilu 2019 serta menolak dan melawan segala bentuk ujaran kebencian, hoax dan politisasi SARA,"tutupnya.

Diakhir acara, para tamu dan undangan yang hadir dihibur dengan penampilan Suci Sitorus dan juga para penari yang menyuguhkan tari khas Tabagsel yang membuat seluruh hadirin larut akan momen yang menyatukan tersebut.

Turut hadir, Wakapolres Asahan, Kompol Taufik, Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Rusbenny, Anggota DPRD Asahan, Eben Ezer Siregar, Henri Siregar serta Kasat Pol PP Asahan, Isa Harahap, Chuzairin Ritonga, Pangulu Siregar dan tamu khusus, Parinsal Siregar.

Penulis: rendi. Editor: gun.