HETANEWS

PLN Ranting Kisaran Sering Padamkan Listrik, Ketua Umum HMI Cabang Kisaran-Asahan Angkat Bicara

Ketua Umum HMI Cabang Kisaran-Asahan, Andre Himmawan Purba. (Foto/Ist)

Asahan, hetanews.com - Akhir - akhir ini, sering terjadi pemadaman listrik, di hampir semua wilayah Kabupaten Asahan. Peristiwa ini menimbulkan pertanyaan besar di masyarakat. Parahnya, pemadaman sering terjadi, pada saat menjelang maghrib hingga masyarakat Asahan sebagian besar selesai melaksanakan shalat mahgrib dan berkumpul di rumah bersama keluarga.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kisaran-Asahan, Andre Himmawan Purba,  terkait pemadaman yang beberapa hari ini secara berulang-ulang yang dilakukan pihak PLN Ranting Kisaran.

"Seharusnya pihak PLN memberi klarifikasi kepada masyarakat pengguna dan pelanggan, mengapa pemadaman listrik ini bisa terjadi dan setiap hari pada waktu menjelang petang. Secara logika berfikir, ini bukan unsur kebetulan, karena waktunya seperti sudah ditentukan. Apakah ada yang rusak atau ada pembagian listrik karena persediaan listrik kurang karena diprioritaskan kepada pengguna listrik dalam skala besar saja," ungkap Andre kesal, kepada hetanews.com, Jum'at (15/3/2019), pukul 19.00 WIB, lalu.

Lanjutnya, beberapa asumsi dan persepsi yang bisa saja timbul di kalangan masyarakat. yang lebih mirisnya lagi, pada saat perayaan ulang tahun Kabupaten Asahan, masyarakat yang seharusnya merayakan dengan rasa suka ria, tetapi harapan itu hampir punah karena pemadaman.

"Saya meminta kepada pihak PLN juga Pemkab Asahan untuk menyelesaikan segera keresahan-keresahan yang dialami masyarakat Kabupaten Asahan karena pemadaman listrik yang tidak masuk akal," tandasnya.

Penulis: rendi. Editor: gun.