HETANEWS

Kisah Mengharukan Curhat Istri, Zulfirman Syah (WNI) dan Anak Luka, Selamat dari Kekejaman Teroris

Kisah Mengharukan Curhat Istri, Zulfirman Syah (WNI) dan Anak Luka, Selamat dari Kekejaman Teroris. (foto/facebook)

Selandia Baru, hetanews.com - Kisah mengharukan curhat istri, Zulfirman Syah (WNI) dan Anak Luka, Selamat dari Kekejaman Teroris.

Sorotan dunia pada kasus mengharukan, penembakan jamaah saat melangsungkan salat Jumat di masjid di Christchurch, Selandia Baru.

Kabar duka datang dari Selandia Baru, terjadi aksi penembakan keji di dua masjid di wilayah Christchurch. Kejadian nahas tersebut terjadi pada Jumat (15/5), saat para korban sedang melangsungkan salat Jumat.

Empat orang teroris dengan sadis menembaki para jamaah. kejadian tersebut telah menewaskan 49 orang.

Dikabarkan 6 orang WNI sedang melakukan salat Jumat pada masjid Al Noor dan Lindwood di waktu kejadian.

Zulfirman Syah beserta anaknya merupakan WNI yang ikut menjadi korban kekejaman serangan teroris tersebut. Hal ini pertama kali diungkapkan oleh akun Facebook Alta Marie.

Melalui unggahannya, Alta bercerita bahwa suami dan anaknya turut menjadi korban serangan teroris tersebut. Beruntung, Zulfirman dan anaknya berhasil selamat meski mengalami sejumlah luka.

Zulfirman yang merupakan seniman asal Indonesia dan anaknya mendapat luka tembak saat sedang Salat Jumat di Linwood Islamic Center.

Foto <a href='http://medan.tribunnews.com/tag/zulfirman-syah' title='Zulfirman Syah'>Zulfirman Syah</a>
Facebook/Zulfirman Syah

Pria asal Padang tersebut mendapat beberapa luka tembak di tubuhnya. Sedangkan sang anak mengalami luka tembak di kaki dan punggung.

Status istri korban penembakan di Selandia Baru Beruntung, Alta telah bersatu dengan putranya tersebut.  

Alta bercerita bahwa anaknya mengalami trauma akibat kejadian mengerikan tersebut.

"My husband Zulfirman Syah and son are both alive, but injured. Both shot in the attack today at the Linwood Islamic center in Christchurch, New Zealand (where we just moved 2 months ago).

My husband, Jul, was shot in multiple places and has a drain in his lung (from what I have heard) though I haven't seen him yet since he has been in surgery.

I was recently united with my son, who has a gunshot wound to the leg and backside. He is traumatized, but we are all alive. Thanks for your prayers and messages of concern," tulis Alta.

Begini kira-kira terjemahan dari status Facebook Alta Marie:  

(Suami saya Zulfirman Syah dan anak saya selamat, tapi terluka. Keduanya jadi korban tembakan dalam serangan hari ini di Linwood Islamic Center di christchurch, Selandia Baru (di mana kami baru saja pindah 2 bulan yang lalu).

Suami saya, jul, ditembak di beberapa tempat dan mengalami drainase di paru-parunya (dari apa yang saya dengar) meskipun saya belum melihat dia sejak dia telah di operasi.

Saya baru-baru ini telah bersatu dengan anak laki-laki saya, yang memiliki luka tembak di kaki dan punggung. Dia trauma, tapi kita semua selamat. Terima kasih atas doa dan pesan-pesan bela sungkawa anda.)

Kita doakan saja semoga korban yang terluka segera sembuh dan yang telah tiada diberi ketenangan di alam sana ya, Moms.


 

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.