HETANEWS

Kakek 70 Tahun Ini Tewas dengan Kondisi Berdarah di Kamar Rumahnya

Jasad korban dievakuasi ke RSUD Djasamaen Saragih. (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Seorang Lansia ditemukan tewas di rumahnya di Jalan Kko, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari, Jumat (15/3/2019) malam. Temuan ini mengejutkan warga setempat.

Sihar Sitorus (70), pria itu ditemukan tak bernyawa di dalam kamar rumahnya dengan kondisi berdarah. Hampir sepekan, korban yang tinggal sebatang kara sudah tak keluar rumah.

"Kami curiga karena 5 hari bapak ini tidak keluar rumah. Biasanya, sore hari keluar. Bersama warga datang kerumahnya, dipanggil-panggil enggak nyahut. Pas kami masuk kerumahnya, sudah meninggal bapak itu dalam kamar, ada darahnya," ujar Gatot Suryanto (55) Kepling setempat kepada wartawan di lokasi.

"Bapak Sihar ini tinggal sendirian di rumah. Biasa kalau keluar rumah meminta air sama tetangga untuk mandinya, lampu rumahnya juga mati, kemarin kabarnya dicopot petugas," tambahnya.

Selain meminta air untuk mandi, korban kepada warga kerap menumpang cas handphone dan lampu emergensi miliknya. Sebelumnya korban tinggal bersama anaknya yang telah pergi ke Jakarta.

"Sudah dua bulan ditinggal kedua anaknya yang ke Jakarta. Sempat kami larang anaknya pergi ke-Jakarta, karena bapak ini kan sudah tua," ujar Gatot lagi.

Pihak Kepolisian yang mengetahui kejadian, mengevakuasi korban ke ruang instalasi forensik RSUD Djasamen Saragih, untuk outopsi.

Selain itu, Polisi juga melakukan olah tempat kejadian perkara  (TKP) dan meminta keterangan sejumlah warga sekitar.

Kapolsek Siantar Martoba Kompol D. Sirait dikonfirmasi menyampaikan hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Korban meninggal karena jatuh kabarnya, rumah korban gelap dan tinggal sendirian dirumahnya. Anak-anaknya sudah merantau ke Jakarta," tandasnya.

Penulis: hza. Editor: bt.