Sat 23 Mar 2019
Menyambut HUT Hetanews.com ke 5, kami membuka peluang terhadap jurnalis-jurnalis muda (usia 21-31) untuk bergabung dengan kami di seluruh wilayah Sumatra Utara (Sumut).
Kirim lamaran dan CV ke alamat Redaksi di Jalan Narumonda Atas No 47, Pematangsiantar-21124, Tel (0622-5893825) HP: 082167489093 (Reni)/ 082274362246 (Tommy Simanjuntak) atau Email: redaksihetanews@gmail.com. Pengumuman ini berlaku dari 7 Maret sampai 7 April 2019. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Aksi Solidaritas Masyarakat Sergai Dukung Kapoldasu

Aksi solidaritas masyarakat Sergai, memberikan dukungan kepada Kapoldasu, di jalinsum Sei Rampah. (foto/sutrisno)

Sergai, hetanews.com - Ratusan masyarakat yang tergabung di Aliansi Masyarakat Serdang Bedagai (Sergai), menggelar aksi solidaritas, di depan jalinsum Medan – Tebingtinggi,  tepatnya di Desa Sei Rampah, Sergai.

Aksi itu dilakukan mereka, untuk mendukung Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, Jumat (15/3/2019) sore tadi.

David Purba, selaku orator  yang juga tokoh pemekaran Sergai, di dampingi tokoh masyarakat, Loso Mena, ketua Aliansi Nelayan Sumatera Utara, Sutrisno, DPD Pujakesuma, Furum Komunikasi Warga Jawa Nusantara, LSM Lambai RI, SBSI 1992, persatuan Abang Becak Sergai, serta ratusan warga yang tumpah  ruah, mendukung penuh kerja Kapolda Sumut.

NKRI harga mati, teriak David Purba menggunakan  alat pengeras suara.  “Kita semua siap mati  dan kita juga siap mematikan orang yang akan mematikan NKRI,”teriaknya.  

Dia menghimbau masyarakat untuk mendukung Kapolda dalam menindak tegas pelaku kejahatan, penyebar hoax dan fitnah kepada pemimpin di NKRI. ‘

“Mari kita dukung program Kapoldasu untuk membinasakan hoax dan fitnah. Kami siap mendukung Kapoldasu, Irjen Pol  Agus Andrianto  sampai titik darah terakhir,” teriaknya yang disambut ratusan warga.

Kepada semua masyarakat agar menciptakan suasana yang kondusif dan mendukung Kapodasu untuk menciptakan suasana kondisif menjelaang Pileg dan Pilpres. 

Aksi solidaritas masyarakat Sergai, memberikan dukungan kepada Kapoldasu, di jalinsum Sei Rampah. (foto/sutrisno)

Isu pencopotan Kapoldasu yang sekarang beredar luas, merupakan upaya memecahkan masyarakat Sumut, tegasnya.

Kapolda Sumut dikenal luar biasa, hingga tingkat kalangan yang paling bawah dan itu sangat dirasakan oleh masyarakat Sergai, katanya.

Sementara Loso, mengatakan, bahwa aksi solidaritas tersebut merupakan murni dukungan masyarakat Sergai kepada Kapolda Sumut.

Bahwa saat ini, ada yang berupaya mengganggu pemimpin kita yang sudah dikenal dekat dengan rakyat. Kami selalu ada di depan, jika pemimpin kami diganggu. Kami terus mendukung Kapolda Sumut, ujar Loso Mena.

Sementara ketua ANSU, Sutrisno, mengagumi kinerja  Kapoldasu dalam mengantaskan kasus nelayan trawl, dan juga kasus terorisme  serta kasus hoax dan fitnah.

“Nelayan di Sumut sudah merasakan kinerja Kapoldasu yang dikenal dekat dengan rakyat. Jadi kami nelayan sangat mendukung  penuh kinerja Kapoldasu  dan jangan mundur, rakyat Sumut bersama  bapak Kapoldasu,” teriak Sutrisno.

Aksi ini mendapat pengawalan dari pihak Polres Sergai.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.